Jumat, 29 Maret 2024 07:10 WIB

Daerah

Ali Fitri Noor Gantikan Sementara Jabatan Sekda Definitif Hero Mardanus, Ini Pinta Andi Harun

Redaktur: M. Yusuf
| 910 views

Caption : Suasana saat Wali Kota Samarinda, Andi Harun usai melantik Ali Fitri Noor menjadi Pj Sekda Kota Samarinda, Rabu, 20 Juli 2022. (Yusuf/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, resmi melantik Ali Fitri Noor sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda pada Rabu, 20 Juli 2022 di rumah jabatan wali kota. 

Ali Fitri yang merupakan Asisten III Sekretariat Daerah Kota Samarinda dilantik oleh Andi Harun guna menggantikan sementara waktu tugas yang diemban oleh Sekda definitif, Hero Mardanus, yang saat ini tengah menajalankan ibadah haji. 

Ali Fitri dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821:/6327/300.04/2022 yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Andi Harun pada Selasa, 19 Juli 2022. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menyampaikan jika Samarinda saat ini tengah serius memperhatikan dinamika di tiap aspek pasca relaksasi pandemi Covid-19. Termasuk, kesiapan sebagai jantung ibu kota negara Nusantara ke depan. 

Pelantikan Ali Fitri sebagai pengganti sementara Hero Mardanus sebagai Sekda Samarinda dipastikan Andi Harun, agar fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan tetap berlangsung optimal. 

“Saat ini Pemkot Samarinda juga tengah berkonsentrasi untuk merealisasikan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat atau Probebaya,” sebut Andi Harun. 

"Dengan posisi penjabat, maka (Ali Fitri, Red) sudah bisa melaksanakan semua hal tanpa halangan administratif," tambahnya. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu berharap, Ali Fitri yang saat ini diberi amanah sebagai Pj Sekda Samarinda hingga berakhirnya masa cuti besar yang diambil oleh Hero Mardanus hingga 7 Agustus 2022, mampu memotivasi seluruh pegawainya untuk mengubah pola pikir, dari pasif menjadi aktif. 

“Mindset primordial menjadi pola pikir modern. Serta peningkatan kinerja, kedisiplinan dan profesionalisme,” pesan Andi Harun. 

Terpenting, lanjut Andi Harun tiap elemen pemerintahan di lingkup Pemkot Samarinda harus memberi dukungan dan kerja sama yang baik kepada Ali Fitri sebagai Pj Sekda Samarinda, demi kelancaran jalannya sistem organisasi. 

“Selamat bekerja, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Pelihara dan rawat kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” tambah Andi Harun mengakhiri. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ali-fitri-noor #hero-mardanus #andi-harun #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler