Rabu, 24 April 2024 11:46 WIB

Daerah

Semarakan HUT RI Ke-77, Sekretariat DPRD Samarinda Gelar Lomba Catur sampai Futsal dengan Daster

Redaktur: Rahmadani
| 959 views

Suasana rangkaian perlombaan yang digelar Sekretariat DPRD Kota Samarinda, Selasa, 9 Agustus 2022. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Sekretariat DPRD Kota Samarinda menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun.

Mulai dari lomba yang utama adalah perlombaan bulu tangkis, tenis meja, catur, serta perlombaan lainnya seperti balap karung, memasak, futsal mengenakan baju daster, hingga karaoke yang bertujuan untuk menyemarakan peringatan hari kemerdekaan.

Ketua Panitia Harroo Sambo mengungkapkan, beragam lomba yang digelar Sekretariat DPRD Kota Samarinda ini sekaligus bertujuan meningkatkan sinergitas antar pegawai sekretariat dengan para anggota dewan.

"Selain juga karena yang pertama merupakan instruksi wali kota agar semua pihak ikut menyemarakan peringatan hari kemerdekaan," ucap Harroo Sambo kepada awak media, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ia membeberkan, lomba yang dimulai sejak Kamis lalu ini akan dilaksanakan secara berjangka di kantor DPRD Samarinda. Sementara puncaknya akan dilaksanakan pada Jumat, 19 Agustus 2022 mendatang dengan acara jalan santai.

"Jadi dari hari Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin itu sudah dimulai lomba. Ada catur, tenis meja dan bulu tangkis. Jadi hari ini final bulu tangkis dan catur. Untuk catur sudah selesai dan juara satunya pak sekwan," papar Harroo Sambo.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan lomba bertemakan 'HUT RI Ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' ini jajaran pegawai dan anggota Sekretariat DPRD Samarinda diharapkan kian akrab dan dapat bersinergi bersama dalam mendukung program pemerintah.

"Namun begitu perlombaan tidak dibuka secara umum, hanya untuk internal saja," pungkas Harroo Sambo. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #lomba #hut-ri-77 #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN