Sabtu, 04 Mei 2024 06:37 WIB

Advetorial

Ananda Emira Moeis Salurkan Makanan Pendamping Ibu Hamil dan Menyusui untuk Cegah Stunting Sejak Dini

Redaktur: Rahmadani
| 822 views

Anggota DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota DPRD Kaltim Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ananda Emira Moeis menyalurkan makanan pendamping bagi ibu hamil, ibu menyusui dan balita di Kota Samarinda.

“Dalam rangka perceptan program pusat, kami disini membantu memfasilitasi dengan  keliling ke posyandu-posyandu membagikan makanan pendamping yang bagus, memiliki bergizi tinggi dan kaya akan vitamin,” kata Ananda di Posyandu Anggrek Putih Jalan Padat Karya RT 43 Kecamatan Loa Bakung, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ananda sapaan karibnya itu mengatakan, setelah disalurkannya makanan pendamping ini diharapkan dapat lahir dan tumbuh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Bumi Mulawarman.

Sebab, menurutnya tak dipungkiri bahwa generasi yang berkualitas berasal dari kegigihan orang tua dalam memperhatikan gizi anaknya. Ananda pun beraharap di Samarinda, secara luas di Kaltim, anak-anak generasi penerus bangsa mempunyai gizi dan fisik yang bagus dan belajar penuh semangat untuk berkompetisi di zamannya.

“Zaman keemasan Indonesia adalah tahun 2036, usia produktifnya lebih banyak. Nah, ini balita harus dipersiapkan,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Samarinda itu.

Ananda menerangkan, memang kegiatan ini terkesan hanya memabagikan makanan. Kendati ditegaskannya yang perlu dipahami bahwa ini perlu dilakukan jangka panjang.

Sebagai informasi, lanjut Ananda, pembagian makanan pendamping jenis biskuit ini dilakukan di seluruh Indonesia. Terkhusus di Kota Samarinda telah berjalan sejak pekan lalu.

“Kami hanya membantu menyalurkan dari pusat. Biasanya memang dari pusat itu menyalurkan dari kabupaten/kota lalu ke Puskesmas. Tetapi ini kita kerja sama, agar program penyaluran makanan pendamping ini lebih cepat,” tegasnya. 

Untuk diketahui pula, penyaluran makanan pendamping ini adalah kerja sama dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning Proletariyati bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ananda-emira-moeis #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN