Kamis, 25 April 2024 01:51 WIB

Daerah

Andi Harun Pastikan Nilai Pro-Bebaya Akan Bertambah Jika APBD Meningkat

Redaktur: Rahmadani
| 1.110 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri penyerahan simbolis Pro-Bebaya di Kecamatan Samarinda Seberang, Selasa, 23 Agustus 2022. (Istimewa))

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menghadiri kegiatan penyerahan simbolis Pro-Bebaya di Kecamatan Samarinda Seberang, Selasa, 23 Agustus 2022. 

Diketahui, program ini merupakan upaya pemerintah untuk percepatan dan pemerataan pembangunan di tingkat Rukun Tetangga (RT) se-Kota Samarinda. 

Wali Kota Andi Harun memastikan program yang menganggarkan Rp 100 - Rp 300 juta per RT per tahun itu terus berjalan. Pun nilainya bisa bertambah jika penerimaan APBD Samarinda juga meningkat. 

“Kalau APBD kita bagus dan ada peningkatan tentu kita juga akan tingkatkan anggaran Pro-Bebaya ini,” ucap Andi Harun usai menghadiri kegiatan penyerahan simbolis Pro-Bebaya. 

Kendati menjanjikan kenaikan pagu anggaran Pro-Bebaya sesuai peningkatan APBD Samarinda, namun Andi Harun menegaskan jika terjadi penurunan belanja daerah hal tersebut tak akan berdampak pada program unggulannya tersebut. 

“Tapi kalau tidak (anggaran APBD Samarinda), ya pastinya tetap kita pertahankan (nilai anggaran Pro-Bebaya),” tegasnya. 

Selama setahun lebih pelaksanaannya, Pemkot Samarinda disebut mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu terus melakukan pemantauan ketat agar realisasi pembangunan bisa terjadi sesuai tujuan. 

"Mulai dari perencanaan, pelaksanaan kita ikuti dan hari ini kita saksikan langsung besarnya manfaat dari program Pro-Bebaya ini. Masyarakat bisa merasakan langsung kegiatan pembangunan infrastruktur maupun kegiatan pemberdayaan," tutur Andi Harun. 

Sebagai informasi, penyerahan simbolis program Pro-Bebaya di Kecamatan Samarinda Seberang itu pemkot memberikan mesin potong rumput, gerobak, mesin protabel pemadam api, pupuk dan lain sebagainya guna menunjang sektor pemberdayaan. 

Disinggung mengenai evaluasi program Pro-Bebaya, Andi Harun menerangkan hingga kini program tersebut relatif berjalan baik. Ia pun berharap agar tak ada oknum yang melakukan penyelewengan dalam pelaksanaannya.

“Evaluasi probebaya tidak ada ya, semuanya relatif berjalan bagus, meski ada yang masih belum secara penuh memahami tapi dengan seiring berjalannya waktu semua bisa paham. Pesan saya satu jangan sampai ada yang salah menggunakannya. Intinya jangan ada penyelewengan,” pungkasnya. (Tim Redaksi Afiliasi.net)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pro-bebaya #pemkot-samarinda #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN