Jumat, 26 April 2024 09:04 WIB

Daerah

Lantik Kepala Disporapar Samarinda yang Baru, Andi Harun Minta Perbaiki Hubungan dengan KONI

Redaktur: Rahmadani
| 1.002 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, usai melantik Muslimin selaku Kepala Disporapar Samarinda, Kamis, 25 Agustus 2022. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan atensi khusus terhadap proses kemajuan olahraga di Kota Tepian. 

Usai melantik Muslimin selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda yang baru, Andi Harun memberi sejumlah catatan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini guna mendukung visi-misi pemerintah. 

Orang nomor satu di Samarinda itu meminta Muslimin selaku pimpinan Disporapar yang baru untuk memperbaiki dan menata baik hubungan Pemkot Samarinda dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

"Karena mereka sebagai induk cabang olahraga (Cabor). Saya juga minta agar (Disporapar, Red) meningkatkan prestasi olahraga baik di event lokal, regional, provinsi, maupun nasional dan bahkan internasional," ungkap Andi Harun usai mengambil sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu di rumah jabatannya, Kamis, 25 Agustus 2022. 

Mengenai perbaikan sarana dan prasarana olahraga sendiri, Andi Harun menyatakan lantaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota yang tak cukup besar, maka akan dilakukan secara bertahap. 

"Akan ditata dan diperbaiki, walaupun tidak mewah, tapi bisa nyaman. Yang paling dekat saya minta agar Satdion GOR Segiri untuk dipersiapkan rehabilitasi sesuai dengan kemampuan anggaran kita," paparnya. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin, menyatakan akan menjalankan tanggung jawab yang telah diberikan. Dari penataan hubungan pemkot dengan KONI hingga persiapan atlet asal Kota Tepian, ditegaskannya tengah dipersiapkan. 

"Kita harus bersinergi dan berkolaborasi. Tentu ini menjadi bagian penting. Kita sudah ada mempersiapkan pekan olahraga pelajar di Paser, di mana atlet Samarinda akan turun 300 orang, target kita juara umum. Termasuk di Porprov (pekan olahraga provinsi, Red) pada November nanti, kita akan turunkan 1.000 atlet kita. Ini sebuah harapan dan target yang kami canangkan," tambah Muslimin. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #muslimin #pemkot-samarinda #koni 

Berita Terkait

IKLAN