Kamis, 25 April 2024 04:24 WIB

Daerah

Wali Kota Samarinda Andi Harun Bakal Temui Warga Terdampak Kebakaran di Jalan AM Sangaji

Redaktur: Rahmadani
| 849 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyatakan Pemkot Samarinda masih mengidentifikasi peristiwa kebaran yang terjadi di Jalan AM Sangaji, Kamis, 1 September 2022 malam kemarin.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu menghanguskan puluhan rumah di Gang 17 dan Gang 19 Jalan AM Sangaji,  Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang. Sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK) dan 156 jiwa kehilangan tempat tinggal dan barang berharga lainnya.

"Kami lagi mengindentifikasi melalui staf, asisten serta camat setempat. Kemungkinan sehari dua hari memberi laporan kepada saya, nanti saya tindaklanjuti laporan tersebut," katanya, Jum’at , 2 Spetember 2022 malam di Balai Kota.

Dari informasi yang yang dihimpun media ini, si jago merah terlihat sekitar pukul 21.45 Wita. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Api terlihat di bagian atap rumah bangsal di Gang 17.

Sementara itu, dari pantauan Jum’at siang, bantuan dari warga sekitar mengalir kepada korban terdampak. Suasana di tenda darurat, terpantau sebagian warga beralaskan terpal dan beratapkan tenda. Ibu – ibu dan anak- anak tak bisa menyimpan kesedihan pasca rumahnya dilalap api.

Adapun pihak kelurahan dan RT setempat membuat posko bantuan untuk mengumpulkan keperluan makan dan pakaian yang tersusun di dalam tenda darurat.

Andi Harun melanjutkan, ia sendiri berencana ke lokasi kebakaran untuk menemui warga terdampak.

“Ya, saya akan ke lokasi menunggu perkembangan dari staf saya terlebih dahulu,” imbuhnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN