Jumat, 26 April 2024 10:08 WIB

Daerah

IPA Kalhol di Simpang Pasir Beroperasi, Muhammad Rudi Sebut Angin Segar bagi Warga

Redaktur: Rahmadani
| 769 views

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Muhammad Rudi. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kalhol telah resmi beroperasi sejak Rabu lalu. Diperkirakan, IPA ini sanggup membuka sekitar 10.000 sambungan baru. 

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Muhammad Rudi menyambut baik hal tersebut. Sebab, dengan dioperasikannya IPA Kalhol di Jalan Ampera, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, itu menjadi angin segar bagi masyarakat. 

“Fasilitas IPA Kalhol tentu menjadi angin segar terlebih bagi calon pelanggan air bersih yang belum tersentuh,” kata Rudi, belum lama ini. 

Ia melanjutkan, beroperasinya IPA Kalhol dapat menambah kapasitas produksi air bersih untuk kebutuhan warga. Khususnya di wilayah Kecamatan Palaran dan Samarinda Seberang. 

“Kemampuan produksi IPA Kalhol 250 liter per detik. Tentu ini terbilang besar,” imbuh Rudi yang turut meninjau fasilitas IPA Kalhol kala diresmikan pada Rabu, 21 September 2022 itu.

Disamping itu, layanan yang dikelola Perumdam Tirta Kencana Samarinda tersebut bisa menyerap tenaga kerja lokal dan menambah kas daerah. 

“Otomatis jika dikelola baik oleh Perumdam turut membawa pendapatan untuk PAD Samarinda,” terangnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ipa-kalhol #muhammad-rudi #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN