Kamis, 25 April 2024 08:35 WIB

Advetorial

Lewat Resesnya, Afif Rayhan Harun Bakal Teruskan Aspirasi Warga Jalan AWS IV Soal Penerangan dan Air Bersih

Redaktur: Rahmadani
| 743 views

Anggota DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, saat menggelar reses di Jalan AWS 4, Sempaja Barat, Samarinda Utara, Minggu, 9 Oktober 2022 malam. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, kembali menggelar reses masa sidang III tahun 2022. 

Teranyar, kegiatan menyerap aspirasi masyarakat itu dilaksanakan putra wali kota Samarinda ini di RT 01, Jalan Abdul Wahab Sjahranie (AWS), Kelurahan Sempaja Barat, pada Minggu, 9 Oktober 2022 malam. 

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Sungai Pinang dan Samarinda Utara itu mendengar dan menjawab langsung keingan warga setempat. Utamanya terkait fasilitas umum (fasum) di lingkungan Jalan AWS, khususnya di Jalan AWS 4. 

"Warga meminta ada peningkatan untuk penerangan jalan lingkungan dan ketersediaan air bersih," kata Afif sapaannya kepada awak media, usai kegiatan reses. 

Lanjut dia mengatakan, terkait usulan penerangan lampu jalan akan diperjuangkan politisi asal Gerindra ini pada anggaran murni tahun 2023 mendatang. 

Alasannya, terang Afif, berdasarkan koordinasinya dengan instansi terkait pada 2022 ini anggaran penyedian penerangan jalan lingkungan memang belum ada. 

"Saya sudah komunikasikan ke kepala dinas perumahan dan permukiman (Disperkim) Pemkot Samarinda untuk segera direalisasikan," terangnya. 

"Memang cukup gelap ya di sini (Jalan AW Sjahranie 4, Red), padahal ini daerah kota," sebutnya. 

Sementara mengenai masalah ketersedian air bersih, warga bercerita seolah menjadi barang mahal. Hal itu lantaran warga mesti mengeluarkan kocek cukup dalam untuk membelinya dari pihak penyedia lain di luar Perumdam Tirta Kencana atau PDAM. 

"Persoalan jaringan air bersih bukan hanya menjadi problem warga Jalan AWS 4 saja, melainkan problem seluruh warga Sempaja Utara dan Timur juga. Saya sudah berbicara dengan Direktur Teknik Perumdam Tirta Kencana. Memang ada problem dan solusinya pelan - pelan kami terus dorong," ujarnya. 

Sedangkan usulan warga terkait perbaikan semenisasi jalan lingkungan, wakil rakyat termuda di Samarinda itu bakal meneruskan ke level fraksi Gerindra. 

Sementara itu, Ketua RT 1, Mulyono berharap dari kesempatan reses tersebut aspirasi warganya dapat direalisasikan sepenuhnya. 

"Mudah - mudahan aspirasi warga kami melalui perpanjangan tangan kami kepada mas Afif bisa terpenuhi," harap Mulyono mengimbuhkan. 

Sebagai informasi, untuk selanjutnya Afif bakal melaksanakan reses ketiganya di Gang Damai Jalan Wahid Hasyim II, Sempaja Selatan, pada Selasa, 11 Oktober 2022 mendatang. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #afif-rayhan-harun #dprd-samarinda #reses 

Berita Terkait

IKLAN