Jumat, 29 Maret 2024 04:05 WIB

Advetorial

Lagi-lagi Dapat Keluhan Air Bersih, Anggota DPRD Samarinda Harapkan Langkah Perumdam Tirta Kencana

Redaktur: Rahmadani
| 888 views

Anggota DPRD Samarinda, Afif Rayhan Harun saat menggelar reses di RT 19, Jalan Thoyib Hadiwijaya, Gang Damai, Kelurahan Sempaja Timur, Selasa, 11 Oktober 2022 malam tadi. (Afiliasi.net))

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, mengakhiri reses masa sidang III 2022-nya di RT 19, Jalan Thoyib Hadiwijaya, Gang Damai, Kelurahan Sempaja Timur, pada Selasa, 11 Oktober 2022 malam tadi. 

Dalam resesnya, lagi-lagi putra Wali Kota Samarinda Andi Harun itu mendapat keluhan warga perihal air bersih yang acapkali dirasakan. 

"Sehari kadang mati total, warga sampai harus begadang untuk menunggu mengisi air," ucap wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Samarinda Utara dan Sungai Pinang tersebut. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Afif sapaan politisi asal Partai Gerindra itu menyebutkan akan berkoordinasi dengan Direktur Teknis (Dirtek) Perumdam Tirta Kencana terkait penanganan air bersih di lokasi warga. 

"Saya harap Perumdam Tirta Kencana segera memberikan solusi,” ucapnya. 

Sementara itu, permasalan banjir di Jalan Padat Karya tak luput dari keluhan masyarakat. Untuk itu, Afif memastikan akan menjadikan permasalan tersebut sebagai pokok pikiran masyarakat untuk diajukan pada APBD Murni 2023 mendatang. 

“Sehingga nanti jalan Padat Karya bisa dicarikan solusinya agar air kiriman itu tidak merambat ke daerah sini lagi,” jelasnya. 

Afif mengimbuhkan, terkait usulan warga seluruhnya akan disampaikan pada rapat paripurna yang dilaksanakan di kantor DPRD Samarinda pada waktu mendatang. 

“Saya dan tim nanti akan memilah dulu, mana usulan prioritas dan mana yang tidak. Pastinya permasalahan air bersih dan penanganan banjir jadi prioritas, sesuai dengan program wali kota untuk mewujudkan Samarinda kota pusat peradaban,” pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #reses #andi-muhammad-afif-rayhan-harun #dprd-samarinda #air-bersih 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler