Senin, 06 Mei 2024 12:48 WIB

Advetorial

Kunjungi Desa Muara Pantuan, Rendi Solihin Pastikan Air Bersih dan Listrik Segera Dinikmati Masyarakat

Redaktur: Redaksi
| 23 views

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin saat melakukan kunjungi Desa Muara Pantuan (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Berkomitmen penuh dalam pemenuhan kebutuhan dasar berupa air bersih dan jaringan listrik bagi masyarakat. Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin pastikan warga Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana segera bisa menikamti fasilitas tersebut.

Rendi mengatakan, pengadaan air bersih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Karena wilayah tersebut selama ini memang kesulitan dalan mengakses air bersih. Begitu pula dengan pasokan listrik. Hal ini diungkapkannya dalam kunjungannya ke desa tersebut, dalam agenda safari ramadan beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan ini, ia juga melakukan peninjauan pada proyek pengerjaan instalasi saluran air bersih dan jaringan listrik. Ia mengatakan jaribgan air bersih akan segera di ujicoba dan dalam waktu dekat dapat dinilmati oleh masyarakat di Desa Muara Pantuan.

"Tadi sudah kami tinjau sejumlah titik, jadi kami ingin segera diuji cobakan, agar kita tahu apa kekurangannya," ujarnya.

Khusus untuk jaringan listrik yang selama ini hanya bisa dinikmati masyarakat selama 12 jam dalam sehari. Rendi memastikan pemerintah akan segera meningktkan pasukan tersebut menjadi 24 jam dengan pelibatkan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Insya Allah segera ada solusi, terlebih beberapa logistik PLN sudah masuk ke sini (Desa Pantuan)," timpalnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #air-bersih #jaringan-listrik #kebutuhan-dasar #masyarakat #desa-muara-pantuan 

Berita Terkait

IKLAN