Kamis, 02 Mei 2024 07:28 WIB

Advetorial

Subandi Dorong Pemkot Tingkatkan Kualitas SDM di Samarinda

Redaktur: Redaksi
| 327 views

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi yang mengharapkan pemerintah bisa berfokus lakukan peningkatan kualitas SDM Kota Tepian. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi kembali mendorong pemerintah Kota Tepian untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di ibu kota Kalimantan Timur.

Dorongan Subandi pasalnya bukan tanpa alasan. Sebab jika Samarinda memiliki visi misi sebagai pusat peradaban, maka peningkatan kualitas SDM adalah hal yang wajib dilakukan.

“Jika melihat visi-misi Wali Kota Samarinda dan Wakil Wali Kota Samarinda (Andi Harun-Rusmadi), kita (Samarinda) sebagai pusat kota peradaban, maka sejauh ini belum bisa dikatakan sukses,” kritis Subandi, Rabu (25/1/2023).

Lanjut diterangkannya, jika Samarinda hendak menuju sebagai pusat kota peradaban, maka hal tersebut juga erat kaitannya dengan dampak positif dalam pembangunan infrastruktur Kota Tepian.

Selain dari sektor infrastruktur, kota pusat peradaban menurut Subandi juga memiliki banyak tafsir. Seperti juga akan pentingnya nilai kebersihan lingkungan.

Sebab yang dibangun bukan hanya bentuk fisik seperti infrastruktur, tapi juga nilai lingkungan dan pentingnya kualitas SDM yang dimiliki Samarinda di masa mendatang.

“Makanya pemkot harus bisa terus mendorong masyarakat tentang pemahaman mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat unggul,” harapnya.

Lebih lanjut, kata Subandi, pemkot harus bisa memberikan edukasi dan aturan yang memberikan pengaruh pada Samarinda sebagai pusat kota peradaban.

“Hal seperti ini harus bisa diperhatikan Pemkot Samarinda, sebab edukasi lingkup kecil saja akan memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan sosial warga,” tandasnya. (adv/dprdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #subandi #sdm-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN