Rabu, 08 Mei 2024 10:30 WIB

Advetorial

Bicara Soal Kasus Kekerasan Seksual, Begini Harapan Anggota DPRD Samarinda

Redaktur: Redaksi
| 309 views

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti mengharapkan agar seluruh pihak berperan menanggulangi angka kekerasan seksual yang masih tinggi di Kota Tepian. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Kasus kekerasan seksual yang masih cukup tinggi di Samarinda kembali mendapat sorotan dari para anggota dewan.

Selain program unggulan dari pemerintah, penanggulan angka kekerasan seksual ini juga memerlukan peran penting seluruh lapisan masyarakat.

“Kekerasan seksual bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tapi harus ada keterlibatan warga. Ini harus menjadi perhatian semua pihak untuk menanggulanginya,” ungkap Damayanti anggota Komisi IV DPRD Samarinda.

Oleh sebab itu, Damayanti pun berharap agar seluruh lapisan masyarakat bisa memberikan perhatiannya untuk menekan angka kekerasan seksual di Kota Tepian.

Salah satu cara jitu menurut Damayanti, yakni dengan melakukan edukasi usia dini kepada anak-anak di Kota Tepian.

Dengan harapan, agar seks tidak lagi menjadi sesuatu yang tabu untuk diperbincangkan, karena sejatinya edukasi dilakukan untuk mencegah kejahatan yang lebih buruk kedepannya.

“Edukasi bisa dilakukan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan seterusnya. Berikan pemahaman kepada anak-anak kita tentang akibat dan dampak seks yang negatif,” serunya.

Lebih lanjut, kata Damayanti, generasi muda adalah generasi penerus bangsa, jika sesuatu hal yang terjadi di usia mudanya maka akan berdampak kepada masa depan.

“Nasib bangsa ada pada anak didik, kualitas anak didik saat ini akan menghasilkan suatu konsep baik bagi negara kedepannya,” tutupnya. (adv/dprdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #kasus-kekerasan-seksual 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler