Minggu, 19 Mei 2024 08:19 WIB

Advetorial

DPRD Samarinda Harapkan Pemkot Bantu Masalah Minimnya Lahan TPU

Redaktur: Redaksi
| 272 views

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sofyan Noor. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Keberadaan lahan tempat pemakaman umum (TPU) di Samarinda beberapa waktu ini mendapat sorotan dari para anggota legislatif Kota Tepian.

Pasalnya, perhatian diberikan karena TPU di Samarinda masih begitu minim. Dan, terakhir banyak dikeluhkan masyarakat.

Oleh sebab itu, Sofyan Noor anggota Komisi IV DPRD Samarinda mengharapkan agar persoalan tersebut juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Kalau bisa pemerintah membantu dalam biaya pembelian lahan,” ucap Sofyan Kamis (2/2/2023).

Keluhan akan minimnya lahan TPU itu bahkan disampaikan masyarakat secara langsung kepada  para wakil rakyat di gedung Basuki Rahmat.

Lanjut Sofyan, belum lama ini pihaknya menerima surat masukan terkait masalah tersebut dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi keagamaan.

“Iya belum lama ini kami mendapat keluhan itu secara langsung dari masyarakat,” terangnya.

Oleh sebab itu, tak ayal dorongan pun diberikan para legislatif. Dorongan bagi pemerintah agar bersedia menyediakan lahan karena banyak TPU di Samarinda yang disebut masih jauh dari tata kelola yang baik.

“Ya pemerintahkan bisa saja menyiapkan lahan-lahannya di setiap kecamatan yang ada,” tambahnya.

Perluasan TPU ini pasalnya juga sangat erat bertalian dengan pertumbuhan penduduk Samarinda yang terus terjadi setiap tahunnya. Terlebih jelang IKN Nusantara.

Oleh karena itu, maka persoalan TPU juga harus menjadi perhatian yang sudah mulai dicarikan solusinya.

Bahkan para legislatif saat ini mengaku tengah menggodok payung hukum tentang TPU di Kota Tepian. Agar di masa mendatang, persoalan tersebut sudah tidak lagi menjadi hambatan bagi pertumbuhan Samarinda.

“Semoga dalam waktu dekat Perda itu bisa kita segera sah dan secepatnya. Harapannya Pemkot Samarinda bisa menyediakan lahan, “ tutup Sofyan. (adv/dprdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN