Minggu, 19 Mei 2024 07:19 WIB

Advetorial

Antisipasi Inflasi, Komisi II Dorong Pemkot Maksimalkan Setiap Potensi di Samarinda

Redaktur: Redaksi
| 275 views

Shania Rizky Amalia, Anggota Komisi II DPRD Samarinda. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Samarinda yang berhasil mengendalikan laju inflasi, pasalnya tak bisa berbangga diri dengan cepat.

Meski kerja pemerintah dibilang sukses, namun memasuki 2023 saat ini, antisipasi pengendalian inflasi harus tetap dilakukan.

Oleh sebab itu, para anggota dewan pun kembali mengimbau agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bisa terus mengambil langkah-langkah strategis.

Semisal, memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki Kota Tepian. Khususnya dalam kemandirian memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita manfaatin yang ada di Samarinda. Misalnya pada perkebunan atau sayuran, petani bisa dimanfaatin lagi sektor yang punya potensi,” turur Shania Rizky Amalia, Anggota Komisi II DPRD Samarinda.

Kendati demikian, Shania sejatinya masih percaya bahwa langkah taktis Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun pasti memiliki strategi jitu jika, Kota Tepian kembali diterpa kenaikan inflasi.

“Kalau kita kena inflasi, pasti Pemkot Samarinda punya planning ya. Karena tadi kita punya beberapa potensi  yang bisa dimanfaatkan lebih maksimal,” ujarnya.

Meski demikian, dorongan agar Pemkot Samarinda bisa terus mengantisipasi kenaikan inflasi juga bukan sesuatu yang salah. Sebab tujuannya agar Samarinda bisa mandiri untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Supaya kita bisa mandiri untuk memenuhi kebutuhan pokok itu kalau bisa ditingkatkan ya, ditingkatkan regulasinya,” pungkasnya. (adv/dprdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #inflasi-samarinda #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN