Jumat, 19 April 2024 02:55 WIB

Daerah

Alif Turiadi Bagikan Tips Jitu Agar Gerindra Raih 12 Kursi DPRD Kukar di Pemilu 2024

Redaktur: Redaksi
| 650 views

Ketua DPC Gerindra Kukar, Alif Turiadi. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Alif Turiadi mengaku percaya diri bahwa partainya dapat mengamankankan 12 kursi di DPRD Kukar saat Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Alif, elektabilitas Gerindra saat ini jadi modal kuat untuk mencapai target politik parta saat hajatan demokrasi ini digelar.

"Kami juga melihat elektabilitas Gerindra. Tentu kita juga tidak muluk-muluk dapil dari setiap dapil di Kukar ini kami bebani dua kursi," ungkap Alif Turiadi saat menggelar Isra Miraj di Kantor Gerindra Kukar, Senin (6/2/2023) malam.

"Saat ini kan masing-masing dapil hanya satu kursi saja. Saya berharap masing-masing dapil pada Pemilu 2024 nanti bisa dua kursi sehingga jadi 12 kursi yang terisi," sambungnya.

Untuk mencapai target tersebut, Alif Turiadi juga memaparkan beberapa taktik jitu untuk meraih 12 kursi di gedung legislatif Kukar.

"Strateginya seperti turun ke lapangan, memperkuat struktur-struktur partai itu juga salah satu strategi membesarkan partai Gerindra sendiri. Sehingga dari rating hingga tingkat kabupaten dan provinsi dapat bahu membahu membesarkan Gerindra," bebernya.

Di sisi lain, DPC Gerindra Kukar juga telah melaksanakan penjaringan dan survei terhadap para bakal calon legislatif yang akan bertarung di Pemilu 2024 nanti.

"Apa mereka ini bisa diterima masyarakat atau tidak," jelasnya.

Alif juga menyampaikan pesankan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto agar selalu menjaga komunikasi politik antar partai.

"Kita harus menjalin komunikasi dengan partai lainnya, tetap santun. Sehingga dapat bersama berjuang bekerja demi rakyat," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-gerindra #alif-turiadi #dpc-gerindra-kukar #caleg-gerindra-kukar #prabowo-subianto #dprd-kukar 

Berita Terkait

IKLAN