Jumat, 26 April 2024 11:33 WIB

Advetorial

Respon Positif Dewan Terhadap Pembangunan Puskesmas Juanda

Redaktur: Redaksi
| 369 views

Nursobah anggota Komisi I DPRD Samarinda yang memberikan dukungan dan apresiasinya terhadap komitmen pemkot yang terus melakukan penataan dan pembenahan Kota Tepian. (IST)

Samarinda, Afiliasi.net – Secara masif, pembenahan Kota Tepian menuju pusat peradaban terus dibenahi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Teranyar dengan menambah fasilitas kesehatan dengan meresmikan UPTD Puskesmas Juanda Jalan Juanda 8, gang Salak III, Selasa, (07/02/2023).

Komitmen Pemkot memajukan Samarinda itu tak ayal kembali mendapat respon positif dari para anggota dewan.

Seperti yang diutarakan Nursobah, anggota Komisi I DPRD Samarinda yang memberikan apresiasinya. Kata Nursobah, pembenahan fasilitas kesehatan ini sejatinya tak hanya ditujukan khusus bagi masyarakat Samarinda.

Pun masyarakat di daerah tetangga tentunya juga bisa turut merasakan imbasnya. Sebab mengingat kawasan Juanda adalah gerbang masuk ke pusat Samarinda dari arah Tenggarong, Kutai Kartanegara.

“Pembenahan saran kesehatan ini juga bisa dirasakan bagi masyarakat dari daerah tetangga. Khususnya mereka yang sedang menempuh pendidikan di Samarinda,” tutur Nursobah, Kamis (9/2/2023).

Selain untuk kemajuan kota, kata Nursobah, pembenahan saran kesehatan yang terbaru ini sejatinya juga merupakan dasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari tingkatan RT hingga kelurahan sekitar.

“Tentu saya sangat mendukung. Karena ini juga adalah besik kesehatan dunia yang berbasis RT dan kelurahan,” ujarnya.

Politisi PKS ini pun berharap, manfaat dari pembangunan fasilitas kesehatan tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pelayanan puskesmas harus terus ditingkatkan agar bisa menjadi contoh baik seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.” pungkasnya. (adv/dprdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #nursobah 

Berita Terkait

IKLAN