Jumat, 19 April 2024 11:37 WIB

Advetorial

Dapat Penghargaan RBRA, Sri Puji Astuti Minta Pemkot Samarinda Tak Berhenti Berbenah

Redaktur: Redaksi
| 1.032 views

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, mengapresiasi kinerja Pemkot Samarinda yang berhasil meraih penghargaan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) tanpa perbaikan dari Tim Auditor Kementerian PPPA.

Puji sapannya mengatakan, ini merupakan upaya serius pemkot menjadikan daerah Kota Tepian ini sebagai wilayah ramah anak.

Menurut politisi asal Partai Demokrat tersebut, pencapaian ini tentu tak lepas dari keterlibatan dan dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan masyarakat.

"Pemkot harus benar-benar konsisten dengan apa yang sudah dicanangkan," ungkapnya.

Puji memaparkan, predikat RBRA bukan berarti membuat pemkot berhenti berbenah. Justru, kata dia, harus menjadikan Kota Samarinda lebih baik lagi dalam mewujudkan Kota Layak Anak.

“Harus tercipta pendidikan anti bullying, anti kekerasan fisik, mental dan juga verbal. Untuk dunia kesehatan, anak harus punya raport kesehatan dan (pemerintah, Red) perlu meningkatkan infrastruktur lingkungan yang ramah disabilitas," tuturnya.

Menurut Puji, Kota Samarinda yang sedang berbenah berarti sudah mampu dan harus terus maju dengan sinergisitas antara bersama masyarakat dan dunia usaha.

"Mendapat anugerah bukan berarti puas, harus terus maju," pungkasnya. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #sri-puji-astuti #dprd-samarinda #rbra 

Berita Terkait

IKLAN