Jumat, 26 April 2024 04:23 WIB

Advetorial

Bantu Penderita Kanker, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Apresiasi Pengukuhan YKI Samarinda

Redaktur: Rahmadani
| 472 views

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, mengapreasiasi pengukuhan kepengurusan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Samarinda oleh Pemkot Samarinda pada Selasa (21/2/2023).

Politisi asal Partai Demokrat itu menuturkan, YKI Samarinda beberapa tahun ke belakang sempat mengalami vakum. Ia bersyukur, pengukuhan kembali pengurus YKI 2023-2028 ini menandakan organisasi tersebut bisa beraksi lagi.

“Karena ada penyintas, pengurus yang berkecimpung, saya kira ini akan sangat bagus sekali. Kita banyak pekerjaan rumah, bagaiamana penderita kanker di Samarinda ini bisa tertangani dengan bagus,” ucap Puji sapannya.

Puji memaparkan, sudah menjadi tugas pemerintah, legislatif, serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergis mencegah, mengobati, dan merehabilitasi pasien penderita kanker, khususnya masyarakat Kota Tepian.

Adanya YKI Samarinda yang tak hanya memberi perhatian pasien penderita kanker dari segi medis, kendati juga sosial ekonominya, menurut Puji karena penyakit kanker belum terlalu banyak diketahui secara umum.

“Baik cara pencegahannya, maupun penanganan dan rehabilitasinya. Dengan pengukuhan hari ini, semua elemen, masyarakat dan pemerintah bisa berkontribusi agar penderita kanker bisa tertangani,” imbuhnya.

Akan hal tersebut, YKI Samarinda diharapkan Puji bisa bekerja sama, berkoordinasi, serta berkolaborasi menudukung program pemerintah untuk bersama-sama bersinergi.

“Ini untuk mewujudkan sumber daya manusia yang bagus dan sehat. Intinya, agar masyarakat itu dapat tertangani dengan bagus, baik masalah kesehatan dan sosial ekonominya,” tandasnya. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #yki-samarinda #sri-puji-astuti #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN