Jumat, 26 April 2024 11:23 WIB

Daerah

Tak Ingin Kalah Saing dengan Beras Premium Modern, Edi Damansyah Minta Pengusaha Dukung Beras Lokal

Redaktur: Redaksi
| 438 views

Edi Damansyah saat menghadiri dan meninjau langsung panen padi Di Desa Sumber Sari Loa kulu, Kamis (23/02/2023). (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menekan naiknya harga beras premium yang saat ini dirasakan oleh masyarakat. Kenaikan harga beras premium ini, dikhawatirkan akan membuat angka inflasi di Kukar tidak terkendali

Menanggapi hal itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyerukan agar sekiranya seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kukar dapat membeli hasil beras dari petani lokal.

“Saya benar-benar mengapresiasi pengusaha di Kukar yang sudah mulai memanfaatkan kebetuhan mereka dengan membeli produk lokal. Harapannya perusahaan lain yang ada di Kukar juga bisa mengikutinya,” ucapnya saat menghadiri panen padi Di Desa Sumber Sari Loa kulu, Kamis (23/2/2023)

Edi mengatakan, beras premium lokal Kukar tidak kalah saing dengan beras premium asal luar, dan kualitas produk dihasilkan juga bisa dipercaya.

Ia menambahkan bahwa dirinya optimis produk pertanian lokal yang kini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat akan berjalan dengan baik. Ia menyatakan kualitas produk yang dihasilkan juga baik, maka peluang pasarnya juga pasti akan tercipta.

Seperti yang sudah dilakukan oleh BUMDes di Loa Kulu. Penguatan peran dan fungsi BUMDes di wilayah ini bisa menjadi percontohan bagi BUMDes di Kukar. Mengingat, sektor bisnis BUMDes di wilayah Kecamatan Loa Kulu dalam bidang pertanian kini sudah menembus pasar nasional

“Insyaallah cita-cita kita untuk mewujudkan Kutai kartanegara sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur secara bertahap," tutup Edi Damansyah. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #pemkab-kukar #beras-lokal 

Berita Terkait

IKLAN