Rabu, 24 April 2024 07:27 WIB

Daerah

Edi Damansyah Minta Perangkat Desa Optimal dalam Bekerja

Redaktur: Redaksi
| 472 views

Edi Damansyah Saat Menghadiri Pertemuan Silaturahmi bersama perangkat Desa di Desa Tani Bhakti pada Minggu (27/02/2023)

Kukar, Afiliasi.net – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengingatkan dan meminta kepada seluruh perangkat desa agar bekerja dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh serta lebih optimal dalam melayani masyarakat.

Hal itu disampaikannya usai melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan perangkat desa, ketua RT, tokoh masyarakat, dan guru se-Desa Tani Bhakti di Balai Pertemuan Umum, Desa Tani Bhakti, pada Minggu (26/02/23).

“Saya berharap perangkat desa dapat memaksimalkan tugas-tugasnya untuk membantu kades, karena salah satu target perubahan di tahun 2023 ini adalah percepatan penyusunan APBD Desa. Maka dengan itu sebisanya bekerjalah dengan baik, serta lakukan optimalisasi dalam bekerja,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kukar bersama dengan DPRD Kukar telah melakukan pengesahan APBD desa tahun 2023 pada November 2022 lalu

Edi juga mengatakan bahwa dari pantauannya di lapangan seluruh desa di Kecamatan Loa Janan, perangkat desa dan pendamping desanya sudah mengerjakan APBD desa secara langsung dan mandiri.

“Kita yang tercepat, bahkan dari informasi untuk wilayah Indonesia Timur, Kukar menjadi kabupaten yang tercepat dalam pengesahan APBD,” lanjutnya.

Ia juga berpesan agar dilakukannya evaluasi terhadap kualitas belanja, apakah sudah sesuai dan tepat sasaran. Perangkat desa juga diharapkan dapat membangun komunikasi yang harmonis dan tetap melakukan koordinasi ataupun konsultasi dalam penyelenggaraan pemerintahan agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Saya juga mengapresiasi Kades Tani Bhakti M Amin beserta jajarannya, karena tugas-tugas sebagai Kades bersama Badan Permusyawarahan Desa (BPD) sudah berjalan dengan baik,” tutupnya. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #pemkab-kukar #apbd-desa 

Berita Terkait

IKLAN