Minggu, 19 Mei 2024 06:01 WIB

Advetorial

Pasar Ramadan di Tenggarong Ada di 4 Lokasi Ini

Redaktur: Redaksi
| 747 views

Camat Tenggarong, Sukono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pada bulan puasa 1444H tahun 2023 ini, akan ada 4 titik pasar Ramadan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Tenggarong, Sukono. Rabu (22/3/2023).

Ia menerangkan, hal ini merupakan hasil kesepakatan dari berbagai pihak, mulai dari Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, dan Forum pedagang.

Dimana 4 titik pasar Ramadhan tersebut tersebar di Jalan Jendral Sudirman, dikawasan Masjid Agung Jalan Monumen Barat, di sekitar kantor Kecamatan Tenggarong, dan terakhir di Jalan Panjaitan.

"Cuman untuk di Panjaitan ini insyaallah tahun ini terakhir, karna kan sudah masuk di bahu jalan, Sehingga bisa menggangu lalulintas. Makanya kita berikan tahun ini terakhir dan tahun depan menjadi satu, sesuai kesepakatan bersama," ucap Sukono.

Sukono memperkirakan dari 4 titik pasar Ramadhan ini, akan mengakomodir sekitar 200 pedagang yang melapak di pasar Ramadhan. Dimana nantinya pengelolaan pasar Ramadhan ini akan dikelola langsung oleh pihak forum pedagang.

"Kami tidak ikut campur masalah petak, itu dikelola oleh forum pedagang pasar Ramadhan, yang jelas memang ada biyaya untuk petaknya, tapi kami tidak ikut campur," ungkap Sukono.

Berdasarkan keterangan dari pengurus forum pedagang, Sukono mengatakan pendaftaran tenan biasanya dilakukan secara online bia WhatsApp.

Dengan hadirnya pasar Ramadhan ini diharapkan mampu mendorong laju perputaran ekonomi masyarakat di Kukar. Khususnya kecamatan Tenggarong.

"Kami berharap pada masyarakat Tenggarong agar bisa beraktivitas dan menjalankan ibadah dengan baik, dengan syarat Islam," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #camat-tenggarong #pasar-ramadan #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN