Kamis, 25 April 2024 06:32 WIB

Daerah

Alif Turiadi Akan Penuhi Sarana dan Prasarana di Desa Beloro

Redaktur: Redaksi
| 685 views

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi saat menggelar reses di Desa Beloro, Kecamatan Sebulu. (Afiliasi.net)

Tenggarong, Afiliasi.net - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Alif Turiadi menggelar reses di Desa Beloro, Kecamatan Sebulu, Kukar pada Jum'at (24/3/2023). Kegiatan reses itu digelar guna mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat yang ada di Desa Beloro.

Dalam kegiatan itu juga diikuti langsung oleh Kepala Desa (Kades) Beloro, Muhammad Mukhtar beserta puluhan warga lainnya.

Pada kesempatan itu, banyak dari masyarakat Desa Beloro yang mengeluhkan terkait dengan sarana dan prasarana, mulai dari pembangunan kanal air, semenisasi, serta pembangunan jalan menuju sekolah.

Terkait dengan keluhan warga itu, Alif Turiadi mengaku akan segera memenuhi kebutuhan masyarakat itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dengan adanya keluhan dari masyarakat itu, Alif juga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar terhadap warga di Desa Beloro.

"Melihat dari keluhan masyarakat di Desa Beloro, saya harap adanya perhatian dari Pemkab untuk warga di sini. Ini akan saya sampaikan keluhannya ke eksekutif yaitu Bupati," ucap Alif saat diwawancarai awak media di Desa Beloro.

Terkait dengan keluhan warga dalam hal semenisasi serta pembangunan jalan tani dan lingkungan, Alif mengaku akan sesegera mungkin merealisasikannya.

"Untuk seperti semenisasi dan pembangunan jalan tani dan lingkungan itu akan dibenahi nantinya," ungkapnya.

Menurutnya, perlu ada perhatian khusus bagi Desa Beloro, sebab dikatakannya kebanyakan dari warga merupakan petani. Sehingga, kebutuhan mereka perlu didukung agar lumbung pangan Kukar tetap terjaga.

"Apalagi ini menjelang IKN, lumbung pangan Kukar harus dijaga," paparnya.

Disinggung terkait dengan kapan sarana dan prasarana di Desa Beloro akan direalisasikan, Alif mengaku akan terlebih dahulu membahas keluhan warga itu ke pihak Pemkab Kukar.

"Tapi saya harapkan dari pemerintah dapat merealisasikan pada APBD Perubahan tahun ini hingga APBD Murni 2024," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #alif-turiadi #dprd-kukar #partai-gerindra #desa-beloro 

Berita Terkait

IKLAN