Minggu, 19 Mei 2024 04:10 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Curhat Tentang Pelastarian Hutan ke Komite II DPD RI

Redaktur: Redaksi
| 374 views

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono bersama rombongan Komite II DPD-RI. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Senin (3/4/2023).

Dalam kunjungan itu, rombongan Komite II DPD RI disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono.

"Hari ini kita mendapatkan kunjungan dari Komite II DPD RI, yang menaungi bidang ekonomi secara keseluruhan. Mulai dari pertanian, pertambangan, lingkungan dan lainnya," ucap Sunggono.

Salah satu pembahasan yang dibahas dalam pertemuan itu yakni terkait dengan pelestarian hutan yang ada di Kukar.

"Contoh seperti di kembang janggut, masyarakat disana mengupayakan ada hutan desa, untuk mengantisipasi banjir dan sebagai persediaan air bersih. Tapi wilayah itu masuk kawasan hutan tanam industri, sehingga kita harus berjibaku untuk membantu dan mengawasi keberadaan hutan tersebut," jelas Sunggono.

Tentunya ia berharap, dengan adanya pertemuan ini dapat membantu upaya pelestarian kawasan tersebut, agar tidak digarap oleh pihak manapun. Bahkan jika memungkinkan ditetapkan sebagai hutan desa.

"Ini salah satu contoh kecil dari permasalah hutan yang ada di Kukar, yang seharusnya tetap kita pertahankan sebagai kawasan hutan yang memelihara nilai kearifan lokal," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kukar #dpd-ri 

Berita Terkait

IKLAN