Minggu, 08 September 2024 07:23 WIB

Nusantara

Punya Potensi Besar Lolos Anggota DPD RI, Segini Perbandingan Honor Komang dan Gaji dan Tunjangan Anggota DPD RI

Redaktur: Redaksi
| 180 views

Komedian Komeng (Instagram)

Afiliasi.net - Komedian Alfiansyah Komeng yang baru-baru ini menghebohkan publik akibat foto lucunyanya di surat suara memiliki potensi yang tinggi untuk lolos menjadi anggota DPD RI.

Hal ini sesuai dengan data yang dibagikan di laman pemilu2024.kpu.go.id pada Kamis (15/2/2024) pukul 06.00 WIB, Komeng menempati posisi teratas dengan perolehan 173,945 suara atau 8,12 persen. Perolehan itu tentu menjadi angin segar bagi komedian yang satu itu karena unggul dari calon DPD RI Jawa Barat lainnya.

Lalu bagaimana dengan perbandingan gaji Komeng sebagai Komedian dengan gaji beserta tunjangan bagi anggota DPD RI?

Komeng sendiri telah menjadi seorang komedian sejak tahun 90an. Kemudian namanya meroket saat terlibat di program komedi Spontan yang menyebabkan tagline uhuy begitu melekat padanya. 

Tidak hanya itu, sang komedian juga kerap terlibat di sejumlah sitkom diantaranya ada Putri Duyung di tahun 2000 lalu Kecil-kecil Mikir Jadi Manten di tahun 2017. 

Konon, ia punya honor di kisaran dua digit pada penampilannya hanya untuk satu episode. Beredar rumor honor yang diterima Komeng per episode bisa mencapai Rp40 jutaan. 

Dalam kurun waktu satu tahun saja, dirinya bisa mendapatkan job hingga ratusan episode. 

Meski begitu, Komeng memiliki sifat yang rendah hati sehingga dalam beberapa kesempatan, Komeng mengaku tak merasa sebagai komedian yang termahal. 

Lalu, bagaimana dengan gaji dan tunjangan yang didapat oleh seorang anggota DPD RI. Berikut ini rinciannya mengutip dari Suara.com.

Untuk gaji dan tunjangan Ketua DPD RI besarannya Rp62.881.900.

Untuk gaji dan tunjangan wakil ketua DPD RI besarannya Rp57.558.850.

Untuk gaji dan tunjangan Ketua Alat Kelengkapan DPD RI besarannya Rp74.528.200.

Untuk gaji dan tunjangan Wakil Ketua Alat Kelengkapan DPD RI besarannya Rp73.084.050.

Untuk gaji dan tunjangan anggota Alat Kelengkapan DPD RI besarannya Rp71.532.800.

Dari perbandingan itu, dapat dilihat perbedaan antara gaji dan tunjangan yang didapat anggota DPD RI dengan honor yang dimiliki sang komedian Alfiansyah Komeng.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #komedian #komeng #caleg #dpd-ri #nominal-gaji 

Berita Terkait

IKLAN