Jumat, 17 Mei 2024 11:42 WIB

Nusantara

Dipastikan Melenggang ke Senayan, Keputusan Komeng Nyaleg Sempat Diragukan Sahabat Sendiri

Redaktur: Redaksi
| 91 views

Komeng (Dokumentasi Kemenpora)

Afiliasi.net - Dunia maya tengah dihebohnya aksi komedian Alfiansyah Komeng yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dikarenakan fotonya di surat suara yang mencuri perhatian. Berpotensi besar lolos sebagai anggota DPD RI Jawa Barat, rupanya dirinya sebagai caleg sempat diragukan oleh kawan-kawannya.

Bukan tanpa alasan, Daus Mini yang turut menanggapi berita tersebut mengaku meragukan keseriusan komedian tersebut. Hal tersebut dikarenakan minimnya kampanye yang dilakukan oleh Komeng saat masa tersebut berlangsung.

“Ya kan tahu sendiri Bang Komeng orangnya kayak gimana. Dari awal, kami pikir bercandaan doang, nggak yang ada keseriusan ke arah sana,” ungkap Daus Mini di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024), mengutip dari Suara.com.

Komeng memang nyaris tidak pernah kampanye. Daus Mini mengaku pernah menanyakan hal tersebut kepada Komeng, namun dirinya terkena omelan dari laki-laki itu. 

“Jangankan baliho kampanye, gue WA aja diomelin. ‘Bang, nggak ada acara apa bang, blusukan-blusukan?’, malah gue diomelin. ‘Jangan berisik lo’, kata dia,” kisah Daus Mini.

Hal itulah yang membuat Daus Mini meragukan keputusan sang kawan. Dirinya mengira niat Komeng nyaleg hanya sebatas lelucon belaka.

“Emang begitu kan dia, kayak orang niat-niat nggak-nggak gitu untuk nyaleg ini,” tutur Daus Mini.

Sampai akhirnya saat hari pencoblosan, teman-teman Komeng, termasuk Daus Mini, baru mengetahui bahwa ia benar-benar serius mencalonkan diri sebagai senator DPD RI. Mereka pun bersyukur karena banyak masyarakat yang percaya dan memberikan suaranya ke Komeng.

“Ya alhamdulillah pada nyoblos, pada milih Bang Komeng,” kata Daus Mini.

Pencapaian Komeng sebagai senator sudah di depan mata sebab perolehan suaranya yang telah mengungguli calon-calon yang lain. Meskipun terkesan santai, dirinya punya tujuan yang menarik untuk menduduki jabatan DPD itu.

Dirinya menyebutkan ingin membuka gratis wadah kesenian yang membawa kebahagiaan kepada banyak masyarakat dengan gratis.

“Saya mau hidupin gedung kesenian, biar orang bisa nonton gratis. Gue kan nggak bisa kasih kesejahteraan, jadi gue mau kasih kebahagiaan,” terang Komeng, dalam sebuah wawancara pertengahan 2023 lalu, mengutip Suara.com.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #komeng #dpd-ri #kampanye #nyeleneh 

Berita Terkait

IKLAN