Minggu, 19 Mei 2024 02:16 WIB

Advetorial

Desa Margahayu Maksimalkan Potensi di Industri Pertanian

Redaktur: Redaksi
| 527 views

Ilustrasi kawasan pertanian. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Guna menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Desa Margahayu yang berada di Kecamatan Loa Kulu saat ini tengah berupaya untuk memaksimalkan potensi pada industri pertanian.

Kepala Desa Margahayu, Rusdi mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menggencarkan pertanian yang ada di desanya. Apalagi mengingat jika desa dengan penduduk 3.736 jiwa itu kebanyakan merupakan petani padi dan peternak.

Tak main-main, Rusdi mengaku jika warganya yang berprofesi sebagai petani dapat menghasilkan 4 sampai 5 ton padi dalam sekali panen.

Untuk mendukung dan menjaga ketahanan pangan bagi warga yang ada di Kukar terutama di Kecamatan Loa Kulu, Rusdi menyebutkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Margahayu bahkan hingga memfasilitasi mesin pengolahan padi

"Kalau nantinya Desa Margahayu ini sudah mandiri, maka Desa Margahayu sudah bisa menjadi swasembada pangan ketiga di Kecamatan Loa Kulu," ucap Rusdi, Selasa (11/4/2023).

Oleh karena itu, Rusdi mengungkapkan jika ketahanan pangan serta pertanian di Desa Margahayu sangat berpotensi untuk dikembangkan lagi.

"Harapannya dapat Pemerintah tetap dapat mendukung realisasi pengembangan pertaniannya," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #potensi-pertanian-kukar #diskominfo-kukar #desa-margahayu #industri-pertanian 

Berita Terkait

IKLAN