Jumat, 26 April 2024 12:33 WIB

Advetorial

Pembangunan Jalan Penghubung Anggana - Muara Badak Jadi Prioritas Pemkab Kukar

Redaktur: Redaksi
| 326 views

Kabid Bina Marga Dinas PU Kukar Restu Irawan.

Tenggarong, Afiliasi.net - Jalan penghubung antar Kecamatan Anggana dan Muara Badak saat ini tengah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bukan tanpa alasan, sebab jalan penghubung itu memiliki peran penting terhadap pengembangan dan kemajuan perekonomian daerah.

Oleh karena itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar rencananya akan melakukan pembangunan jalan antar Kecamatan tersebut dengan menganggarkan dana senilai Rp 120 miliar.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kukar Restu Irawan mengatakan bahwa untuk skema pengerjaannya akan dilakukan secara multiyears selama tiga tahun. Kurang lebih terdapat 24 kilometer jalan yang akan direalisasikan pembangunannya.

Restu menerangkan, bahwa dalam waktu dekat ini jalan dengan kondisi tanah itu akan dilakukan semenisasi sepanjang tiga kilometer. Prosesnya kini sudah masuk proses kontrak.

“Rencana tahun ini kami maksimalkan lagi melakukan peningkatan jalan dan dilanjutkan tahun 2024,” ucap Restu saat dikonfirmasi Senin (22/5/2023).

Restu mengatakan bahwa jalan penghubung dua kecamatan tersebut memiliki peran penting dalam pengembangan dan kemajuan perekonomian daerah. Karena akan memudahkan aktivitas perdagangan barang dan jasa.

“Terutama mendukung akses kesehatan rumah sakit yang berada di Kecamatan Muara Badak,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kukar #pembangunan-jalan #jalan-poros #kukar-idaman 

Berita Terkait

IKLAN