Sabtu, 13 Juli 2024 06:14 WIB

Advetorial

Rendi Solihin Serahkan Bantuan 158 Tandon Air untuk Masyarakat Muara Sembilang dan Muara Jawa Pesisir

Redaktur: Redaksi
| 509 views

Wabup Kukar Rendi Solihin saat penyerahan tandon.

 

Tenggarong, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyerahkan 158 tandon air kepada masyarakat di Muara Sembilang dan Muara Jawa Pesisir. Penyerahan tandon dilakukan pada Minggu (28/5/2023), di Halaman SMPN 6 Kelurahan Muara Sembilang dan Halaman Kantor Kelurahan Muara Jawa Pesisir.

Dalam kegiatan tersebut, Rendi menyerahkan 79 tandon untuk masyarakat di Kelurahan Muara Sembilang Kecamatan Samboja dan 79 tandon untuk masyarakat di Kelurahan Muara Jawa Pesisir Kecamatan Muara Jawa. Rendi menjelaskan bahwa penyerahan tandon ini dilakukan guna menyokong ketersediaan air bersih di wilayah tersebut, terutama pada musim kemarau.

Rendi memprioritaskan dua wilayah tersebut karena Kecamatan Samboja maupun Muara Jawa Pesisir tidak bisa dijangkau PDAM dengan maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan tempat penampungan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih.

"Bantuan tandon ini untuk warga yang susah mendapatkan air bersih dan ini merupakan salah satu sasaran Pemkab Kukar," ujarnya.

Rendi berharap dengan adanya bantuan tandon ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pasokan air bersih. Selain itu, ia juga mengimbau wilayah lain di Kukar yang belum mendapatkan bantuan segera membentuk kelompok, sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran kepada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk keseriusan dari Pemkab Kukar dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dalam hal ketersediaan air bersih. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pasokan air bersih, terutama pada musim kemarau," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kukar-idaman #rendi-solihin #diskominfo-kukar #bantuan-pemkab-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler