Kamis, 25 April 2024 10:55 WIB

Advetorial

Dinas PU Alokasikan Dana 30 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Desa Kahala

Redaktur: Redaksi
| 416 views

Kepala Dinas PU Kukar, Wisnu Wardhana.

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalokasikan dana sebesar Rp 30 miliar untuk merampungkan perbaikan ruas jalan menuju Desa Kahala, Kecamatan Kenohan.

Perbaikan jalan ini dianggap penting mengingat sistem transportasi merupakan faktor krusial dalam kemajuan suatu wilayah.

Kepala Dinas PU Kukar, Wisnu Wardhana mengaku sebelumnya pada tahun 2022 lalu, pihaknya telah mendapatkan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat untuk perbaikan tersebut sebesar Rp 32 miliar.

"Perbaikan ruas jalan itu sudah mulai dilakukan pada Maret 2023, dengan menggunakan anggaran Rp 32 miliar untuk pengaspalan sepanjang 5 kilometer dan 3 kilometers lainnya akan menggunakan beton untuk menstabilkan ruas jalan," ungkap Wisnu Wardhana pada Senin, (29/5/2023).

Jalan menuju Desa Kahala, Kecamatan Kenohan ini akan diperbaiki dalam waktu dekat sepanjang 40 kilometer. Rencananya, sebagian jalannya akan diaspal, khususnya pada wilayah yang terindam banjir di Desa Kahala, maka akan menggunakan beton.

Wisnu menambahkan bahwa perbaikan jalan tersebut akan rampung pada Oktober 2023, namun pengerjaan yang tersisa sebesar 15 hingga 20 persen akan dilaksanakan pada tahun berikutnya dan ditargetkan selesai pada 2024.

Selain itu, Wisnu Wardhana menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan yang intensif untuk memastikan target selesai tepat waktu. Dalam hal ini, PU Kukar membekali diri dengan tenaga ahli yang ahli di bidang teknik sipil untuk mengawasi pelaksanaan proyek perbaikan jalan tersebut.

"Dari 40 kilometer ruas jalan yang diperbaiki, saat ini sudah mencapai 60 hingga 70 persen. Target kami pada 2024 mendatang, pelaksanaan dikerjakan hingga mencapai 80 hingga 100 persen,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kukar #pembangunan-jalan #dinas-pu-kukar 

Berita Terkait

IKLAN