Sabtu, 27 April 2024 01:11 WIB

Daerah

Gelar Pelatihan Kue, Alif Turiadi Bilang Produk UMKM Kukar yang Satu Ini Selalu Jadi Primadona

Redaktur: Redaksi
| 307 views

Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi bersama Anggota DPR RI Dapil Kaltim Budisatrio Djiwandono saat menghadiri pelatihan pembuatan kue balok. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Puluhan emak-emak dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) antusias mengikuti kegiatan pelatihan membuat kue di Rumah Jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Alif Turiadi pada Kamis, 20 Juli 2023.

"Potensinya memang bagus. Ini bisa jadi produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal. Karena ini banyak peminatnya terutama di Tenggarong," kata Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi kepada awak media.

Politisi Gerindra itu menilai, produk UMKM yang ada di Kukar sejatinya mampu bersaing hingga ke pasar internasional. Apalagi, roti balok asal Kota Raja - sebutan Tenggarong itu memang selalu menarik minat pembeli.

Politisi Gerindra ini bahkan melibatkan ahli kuliner sebagai pelatih dalam pembuatan kue balok. Diharapkan, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan perekonomian mereka melalui UMKM lokal.

"Utamanya meningkatkan perekonomian keluarga," harapnya.

Pelatihan yang disaksikan juga oleh anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim), Budisatrio Djiwandono ini diharap dapat meningkatkan kemampuan para ibu dalam menopang kebutuhannya sehari-hari.

"Apalagi mengingat menghadapi IKN, tentu warga juga harus terus berinovasi dan meningkatkan sumber daya manusianya," pungkas Budisatrio.

Penulis: Redaksi

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #alif-turiadi #partai-gerindra #budisatrio-djiwandono #dprd-kukar #pelatihan-membuat-kue 

Berita Terkait

IKLAN