Jumat, 17 Mei 2024 09:39 WIB

Politik

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo Nyapres, Sekjen PDI Perjuangan: Mengundurkan Diri atau Dipecat

Redaktur: Redaksi
| 205 views

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden

Jakarta, Afiliasi.net - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut Budiman Sudjatmiko memiliki pilihan mengundurkan diri atau dipecat karena mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Prabowo merupakan bakal capres yang diusung koalisi Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

Sementara, PDI-P telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. “Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," kata Hasto dalam keterangan resmi, Minggu (20/8/2023). Hasto memastikan pihaknya akan mengambil langkah tegas guna merespons langkah politik Budiman yang justru mendukung Prabowo Subianto, bukannya Ganjar Pranowo.

Menurut dia, persoalan sanksi akan disampaikan lebih lanjut oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, Senin (21/8/2023). "Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak menolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai,” ujar Hasto.

“Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas,” tambahnya. Sebelumnya, kader PDI-P Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan dukungan itu disampaikan melalui deklarasi relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023).

Budiman mengaku, perubahan jalan politiknya tidak bisa dipisahkan dari buku “Paradoks Indonesia” yang ditulis Prabowo. Dia menilai, dalam buku itu Prabowo memiliki semangat yang sama dengan aktivis. Budiman mengaku mengambil risiko untuk mendukung Prabowo sebagai Presiden.

Ia yakin mantan pangkostrad itu bisa meneruskan kepemimpinan Indonesia. "Tolong Pak Prabowo majukan kesejahteraan umum dengan mengembangkan koperasi, desa dan jaminan sosial untuk rakyat Indonesia," kata Budiman. (editor: jon)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #budiman-sudjatmiko #prabowo-subianto #pemilu-2024 #capres-2024 

Berita Terkait

IKLAN