Senin, 29 April 2024 11:57 WIB

Daerah

Borneo Culture Week Digelar Dua Hari di Plaza Balikpapan, Suguhkan 50 Jenis Tarian Daerah

Redaktur: Redaksi
| 178 views

TARIAN DAERAH - Ragam Tarian di berbagai daerah Nusantara pada event Borneo Culture Week Plaza Balikpapan

Balikpapan, Afiliasi.net - Plaza Balikpapan menggelar Borneo Culture Week ke-4.

Kegiatan ini berlangsung selama  2 hari sejak Sabtu(26/8/2023), sampai Minggu (27/8/2023). Pusat perbelanjaan itu terus memberikan penampilan-penampilan seni modern maupun tradisional di area Baypark Plaza.

Acara itu menghadirkan sekitar 50 jenis tarian. Beberapa kesenian tari seperti tarian Dayak,  Reog Ponorogo, Barongan, Tari Hudog, Tari Topeng, Tari Tor-Tor, Tari Dayak, hingga Barongsai tersaji di acara tersebut.

Bahkan, agenda tahunan Plaza Balikpapan setiap memperingati HUT RI ini juga menampilkan ragam penampilan musik serta untuk menghibur pengunjung.

 

"Borneo Culture Week ini adalah event yang sudah menjadi salah satu kalender event tahunan Plaza Balikpapan yang setiap bulan Agustus digelar," jelas General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto, Minggu (27/8/2023).

Konsep Borneo Culture Week ke-4 ini lebih fresh. Karena, acara ini menggandeng sederet seniman dan budayawan lokal maupun kota Balikpapan.

Sehingga, event ini juga menjadi ajang memperkenalkan budaya pada generasi milenial.

"Secara persentase konsep yang ditampilkan signifikan berbeda. Tahun ini mengandung konsep yang lebih fresh. Juga ada penambahan band yang ditujukan untuk menarik daya tarik anak-anak muda untuk hadir. Lalu merchandise yang bisa jadi buah tangan pengunjung," jelasnya.

Borneo Culture Week memang menjadi event yang ditunggu masyarakat kota Beriman. Event tersebut berhasil menarik okupansi pengunjung sebanyak 49 persen pada tahun lalu.

Tak ayal, pusat perbelanjaan di jalan Jenderal Sudirman ini  dipadati masyarakat demi menyaksikan ragam budaya Nusantara yang selama dua hari tersebut.

"Saat Borneo Culture Week tahun kemarin okupansinya 49 persen. Saat ini sudah 81 persen. Semoga bisa tercapai target 90 persen," pungkasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #borneo-culture-week #plaza-balikpapan #hut-ke-78-kemerdekaan-ri #kalimantan-timur #kaltim 

Berita Terkait

IKLAN