Senin, 29 April 2024 12:33 WIB

Daerah

Jabatan Gubernur Kaltim Segera Berakhir, Isran Noor Minta Maaf Jika Ada Warga yang Belum Puas

Redaktur: Redaksi
| 170 views

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyapa pelajar saat kunker ke Kutai Timur, akhir bulan Agustus 2023

Samarinda, Afiliasi.net - Permohonan maaf Isran Noor menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Kalimantan Timur kembali disampaikan.


Isran Noor dalam beberapa forum terbuka pekan lalu mengingatkan, masyarakat dan diri sendiri bahwa sebentar lagi akan selesai menjalankan tugasnya.


"Terakhir saya ingin sampaikan bersama Hadi Mulyadi tanggal 30 september berakhir tugas kami," sebutnya, Senin (4/9/2023).


Masyarakat turut diminta memahami, semasa ia dan Hadi Mulyadi menjabat ada yang belum puas dan merasa kecewa atas program yang direncanakan keduanya. 


"Mohon maaf kalau ada beberapa kawan, saudara, masyarakat Kaltim yang belum merasa puas dan dikecewakan, itu lah kemampuan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai manusia biasa," ujar Isran Noor.


Mudah-mudahan Gubernur selanjutnya akan lebih bagus dan lebih mengembangkan Kaltim untuk kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa.


Bahwa tangga 20 September 2023, Isran Noor dan Hadi Mulyadi akan kembali menjelaskan seluruh laporan yang telah dicapainya.


"(Hal itu) sebagai laporan ke masyarakat luas, mengenai apa yang kami lakukan dan kami perbuat, dan masalah apa yang belum dapat dilaksanakan serta pekerjaan yang diprogramkan tidak berhasil," terangnya.


"Tetapi syukur alhamdulillah, di tahun 2023 ini kalau berdasarkan RPJMD 2018-2023 itu sebagian sudah tercapai," sambung Isran Noor.

  

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengungkapkan agar figur pengganti kepemimpinan Kaltim bisa melanjutkan seluruh program yang dicanangkan.


Pj Gubernur sendiri tengah dibahas DPRD menentukan 3 nama yang akan diusulkan ke Kemendagri sebelum tanggal 8 September 2023.


Apalagi, ini menuju Pemilu 2024 yang sarat akan kepentingan politik.


"Sebagaimana yang disampaikan bapak Gubernur juga, harapannya Pj tidak dari unsur politis sehingga bisa melanjutkan program kerja," harapnya, Senin (4/9/2023).


"Serta membuat kondusif suasana menuju 2024, apa yang diprogramkan agar lanjut," imbuh Hadi Mulyadi.


Terkait nama-nama Pj Gubernur, Hadi Mulyadi merespon bahwa DPRD Kaltim memahami mana yang baik untuk diusulkan dan memberi impact pada pembangunan Kaltim ke depan.


Tentunya, figur-figur yang akan diusulkan memahami penuh pembangunan dan kondisi Kaltim, terutama aspirasi masyarakat yang ingin Pj Gubernur diisi dari Kaltim sendiri.


"Siapa pun yang terpilih, insya Allah DPRD juga tidak salah memilih. Aspirasi masyarakat Kaltim, kalau mungkin (Pj Gubernur) dari daerah agar diprioritaskan," tandasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-kaltim-isran-noor #kalimantan-timur #kaltim #pj-gubernur 

Berita Terkait

IKLAN