Kamis, 21 September 2023 06:56 WIB

Daerah

Kunjungan Kerja ke Kubar Bareng Gubernur, DPRD Kaltim Minta Pemprov Perbanyak Pembangunan Rumah Layak Huni

Redaktur: Redaksi
| 315 views

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang

Samarinda, Afilasi.net - DPRD Kaltim ikut bareng kunjungan kerja (kunker) rombongan Pemprov ke Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Mereka melihat langsung pembangunan yang sedang dilaksanakan.


Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang meminta agar pemerintah perbanyak  jumlah Rumah Layak Huni (RLH).


"Tentu kami ingin ada penambahan jumlah secara proporsional untuk di beberapa daerah Kaltim ini. Mahulu kami masih mengusulkan tambahan," ujarnya, Kamis (14/9/2023).

Veridiana menegaskan bahwa program RLH ini juga ada batang tubuh APBD yang masih bisa disusun untuk adanya penambahan.

"Nanti akan kami dorong juga melalui DPRD agar program ini terus dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, DPRD Kaltim juga tentu mendukung Pemprov agar terus berkomunikasi ke pemerintah pusat agar mendapat gelontoran anggaran guna kemantapan jalan antar daerah.


"Jadi di tahun 2024 ada kegiatan nanti Fisibility Study, Jalan Poros menuju Kubar-Mahulu. Karena jalan ini kan APBN ya, semoga benar tahun 2024 juga sesuai target memantapkan 96 persen. Yang jelas kita mintanya jangan tambal sulam saja, terutama jalan konstruksi lemah agar di beton," tegasnya.


Tujuan kunker ini untuk memastikan DPRD dan Gubernur Kaltim Gubernur Isran Noor melihat infrastruktur apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Kondisinya apa adanya. Bisa melihat fakta jalannya, tak ada yang ditambal. Kami juga sering mengkritisi agar sering turun ke daerah, sekarang Pak Gubernur bisa menyaksikan sendiri," pungkasnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #veridiana-huraq-wang #kunjungan-kerja-ke-kubar-dan-mahulu 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler