Senin, 29 April 2024 02:10 WIB

Olahraga

Borneo FC Manfaatkan Padatnya Jadwal PSM Makassar untuk Menang di Kandang Sendiri

Redaktur: Redaksi
| 173 views

BERDUEL - Saat Stefano Lilipaly berduel dengan pemain PSS Sleman usai memenangkan laga 1-0. ist

Samarinda, Afiliasi.net - Borneo FC Samarinda optimistis raih poin penuh dikandang saat laga kontra PSM Makassar, Senin (25/9/2023).

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan PSM adalah tim yang kuat. Hal ini terbukti mereka mampu menjuarai liga 1 musim lalu.

"PSM adalah juara musim lalu. Musim ini mereka adalah tim yang berbeda. Tetapi persiapannya selalu sama,"ucap Pieter Huistra.

Dia menyebut persiapan Borneo FC tidak banyak yang berubah. Trend positif di setiap laga kandang membuatnya percaya diri timnya mampu memenangkan laga tersebut.

"Kami melihat kepada diri kami sendiri dan melihat bagaimana pemain kami bisa berkembang, bagaimana kami bisa lebih kuat dan bagaimana kami bisa mengerti satu sama lainnya,"tuturnya.

Dia bahkan tidak menganggap enteng lawan. Namun, dirinya akan memanfaatkan padatnya jadwal PSM di musim ini. Sebab tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu berlaga di Liga Champions AFC.


"Dan itu yang selalu kami lakukan. Tentu saja kami melakukan persiapan atas apa yang diharapkan oleh tim lawan. Jujur saja, itu yang kami lakukan,"jelasnya.

Lebih lanjut dirinya akan mengevaluasi usai pertandingan yang dijalani timnya. Namun dirinya optimistis di laga tersebut dan sudah melakukan persiapan jelang pertandingan kontra PSM.

"Tetapi saya menyukai pemikiran untuk melihat ke laga selanjutnya, dan itu yang seharusnya kami lakukan. Tapi kami sangat senang hari ini dan segera melihat ke laga selanjutnya. Ini yang harus kami jalani,"tutupnya. (editor: jon)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #borneo-fc #psm-makassar #liga-1 

Berita Terkait

IKLAN