Senin, 06 Mei 2024 01:54 WIB

Olahraga

Atlet Panco Asal Kutim Raih Medali Perunggu Kelas 105 Kg Kategori Tangan Kiri di Kejuaraan IFA World Armwrestling Championship Malaysia

Redaktur: Redaksi
| 714 views

Apul Rudianto peraih medali perunggu pada IFA World Armwrestling Championship 2023 di Malaysia

Sangatta, Afiliasi.net - Dua atlet panco mengikuti ajang International Federation of Armwrestling (IFA) World Armwrestling Championship 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

IFA World Armwrestling Championship 2023 yang digelar sejak 25 September hingga 1 Oktober 2023 hadir dengan berbagai macam kelas. Kejuaraan ini diikuti oleh 30 negara di dunia.

Kutai Timur turut mengirimkankan atlet pancor terbaik. Dari dari 2 dikirim, satu atlet berhasil meraih medali perunggu untuk dibawa pulang ke Sangatta, Kutim.

"Bersyukur bisa dapat juara 3 di ajang internasional, saya mewakili Kaltim khususnya Kutim dan ikut kelas under 105 kilogram," ungkap peraih medali perunggu, Apul Rudianto, Kamis (28/9/2023).

Perolehan medali perunggu didapat di kelas under 105 kilogram untuk kategori tangan kiri. Dia cukup optimis akan meraih juara pada kelas tangan kiri.

Sebab, cabor panco untuk tangan kiri masih sangat sedikit di Indonesia. Kebanyakan atlet fokus terhadap tangan kanan.

Apul, sapaan akrabnya, tengah mempersiapkan diri untuk berlanjut ke pertandingan lainnya di kelas under 105 kilogram untuk tangan kanan.

"Kalau kategori tangan kanan ini saya tidak seoptimis pakai tangan kiri. Karena kalau tangan kanan sudah banyak yang hebat-hebat, tapi tidak masalah tetap saya coba," katanya.

Ini pertama kalinya dirinya ikut ajang internasional dan langsung mendapat posisi juara 3.

Dari Indonesia mengirimkan 8 orang atlet yang terdiri dari Kutai Timur 2 orang, Lampung 2 orang, Bandung 1 orang, Jawa Barat 1 orang, Bali 1 orang, dan Sumatera Selatan 1 orang.

Tentunya hal itu sangat membanggakan lantaran ia dipilih langsung oleh Indonesia Strong Puller Federation (ISPF) untuk ikut mewakili Indonesia.

"Semoga dengan seperti ini akan memotivasi atlet lain agar terus berprestasi dan pemerintah support terhadap cabor yang mendapat prestasi," pungkasnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ifa-world-armwrestling-championship-2023 #panco #kutai-timur 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler