Kamis, 02 Mei 2024 11:43 WIB

Politik

Menhan Prabowo Sebut Keberhasilan Ekonomi Indonesia Tidak Lepas dari Campur Tangan Mantan Presiden SBY

Redaktur: Redaksi
| 157 views

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jakarta, Afiliasi.net - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut keberhasilan ekonomi yang berhasil diraih pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tidak terlepas dari fondasi yang dibangun Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini disampaikan Prabowo dalam acara Seminar Nasional Institut Madani Nusantara di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (30/9).
"Kita bangun bangsa juga harus dengan fondasi, fondasi ekonomi solid yang dibangun Pak Jokowi. Tapi kita tidak lupa Pak Jokowi bisa membangun fondasi solid ini karena fondasi solid yang dibangun oleh Presiden SBY," kata Prabowo dalam paparannya.
Menurut dia, keberhasilan dan fondasi dari kedua presiden tersebut turut membuat Indonesia semakin dekat dengan tujuan.

"Keberhasilan dua presiden itu membuat lebih gampang kita menuju yang kita dicita-citakan," terangnya.
Dia lantas membeberkan pencapaian bangsa Indonesia saat ini. Menurut Prabowo, kondisi ekonomi makro Indonesia sudah baik. Lalu, tingkat inflasi di Tanah Air juga sudah rendah. Kemudian, perekonomian di pemerintahan Jokowi juga tumbuh menjadi lima persen.

"Rasio utang kita salah satu terendah di dunia. Rata-inflasi inflasi kita terendah sekarang sejak tahun 1967. Ini prestasi yang tak bisa dipungkiri," ucap dia. Bahkan, menurut data yang diperolehnya, keberhasilan di bidang ekonomi membuat sebanyak 82 persen rakyat puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.


"Berarti kalau ibarat sepak bola, Presiden Jokowi itu kapten kesebalasan. Prabowo subianto ikut tim yang lagi menang ini. Berarti keputusan saya bergabung tidak salah," ucapnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #menteri-pertahanan-prabowo-subianto #prabowo-subianto #ekonomi-indonesia #susilo-bambang-yudhoyono 

Berita Terkait

IKLAN