Sabtu, 09 Desember 2023 07:33 WIB

Advetorial

Pelaksanaan Cinema Workshop Dapat Dukungan Dispar Kukar

Redaktur: Redaksi
| 59 views

Suasana Workshop Cinema Kawa Haq (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Komunitas Perfilman Tenggarong Kawa Haq bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menggelar cinema workshop, di Amphi Teater Tenggarong, Minggu (12/11/2023).

Ketua Panitia Workshop Cinema Kawa Haq Aji Ade Kurniawan mengatakan, ada puluhan peserta terdiri dari pelajar Kukar yang mengikuti workshop tersebut.

"Yang mengikuti workshop tersebut pelajar dari beberapa SMA di Tenggarong seperti SMA Negeri 1 , SMA Negeri 2, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2," kata Aji Ade Kurniawan, Minggu (12/11/2023).

Sementara tujuan digelarnya workshop tersebut ialah, mencari minat pelajar terhadap perfilman. Sedikit kesulitian mencari bibit untuk perfilman ini.

"Karena bibit di Kukar untuk kamera atau fotographer banyak. Namun bibit untuk film sedikit, agar bisa mencapai standar dan kualitas film perlu dilatih serta dikembangkan," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwissata yang telah mendukung maupun memberikan wadah, untuk para pelaku seni di Kukar.

"Terima kadih kepada pemerintah daerah yang terus mendukung, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dispar Kukar Sugiarto menyebutkan, sesuai dengan arahan Bupati Kukar bahwa pemerintah daerah harus mendukung dan memberikan ruang kepada pelaku ekonomi kreatif, termasuk workshop cinematik tersebut.

"Kita ingin masyarakat Kukar khususnya pemuda lebih kreatif, dan semangat. Maka dari itu peran pemerintah daerah yakni memfasilitasi potensi mereka," ucap Sugiarto. 

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #workshop-cinema-kawa-haq #pendidikan-film-kukar 

Berita Terkait

IKLAN