Kamis, 02 Mei 2024 08:20 WIB

Advetorial

Pengunjung Antusias Nikmati Kekraf Fest 2023

Redaktur: Redaksi
| 44 views

Pengunjung Terlihat Memadati Lokasi Festival (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net  - Ribuan warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memadati Taman Kota Raja, Tenggarong, untuk menyaksikan Kekraf Fest 2023, sebuah acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kukar dan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar pada Jumat (24/11/2023).

Acara ini menampilkan parade musik dan seni tradisional dari berbagai daerah di Kukar, serta pelantikan pengurus Kekraf di tiga kecamatan, yaitu Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman.

Para pengunjung tampak antusias menikmati hiburan yang disuguhkan oleh para seniman dan musisi yang tampil di acara ini. 

Di antaranya adalah Mr Jono dan Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, Bidara, dan Virzha yang menjadi bintang tamu. Tak ketinggalan, ada juga penampilan pentas seni dari Sanggar Tari Bebaya masyarakat lokal.

Guntur, salah satu pengunjung, mengaku senang dengan adanya acara-acara seperti ini yang sering diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Ia mengatakan, acara-acara ini menjadi momen refreshing bagi masyarakat Kukar.

“Kami bersyukur karena hampir setiap pekan ada hiburan yang bisa kami jadikan momen refreshing,” kata Guntur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Disya, pengunjung lain yang hadir di acara tersebut. Ia mengatakan, acara-acara seperti ini memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat Kukar yang biasanya hanya jalan-jalan ke mal.

“Biasanya kalau jalan-jalan hanya ke mal saja, sekarang karena banyak event di Tenggarong, kami punya alternatif hiburan yang lain,” tutur Disya.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kerkraf-fest-2023 #taman-kota-raja #tenggarong #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN