Kamis, 02 Mei 2024 09:26 WIB

Advetorial

Kekraf Fest 2023, Akbar: Ajang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 44 views

Pengunjung Memadati Lokasi Kekraf Fest 2023 (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) dan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar menggelar Kekraf Fest 2023 di Taman Kota Raja, Tenggarong, Kabupaten Kukar, Jumat (24/11/2023). Acara ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Kekraf kecamatan Muara Kaman, Samboja Barat dan Anggana.

Plt Ketua Kekraf Kukar, Akbar Haka, mengatakan event ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi ekonomi kreatif di Kukar. Saat ini, sudah ada 13 Kekraf kecamatan yang terbentuk di Kukar.

“Kami berharap para pengurus kecamatan bisa bekerja cepat dan profesional. Mengingat nantinya akan ada jutaan pemuda yang datang ke Ibu Kota Negara (IKN). Kami ingin Kekraf kecamatan bisa bermitra dengan mereka dan membawa nama Kukar ke tingkat nasional,” ujar Akbar.

Akbar menambahkan, target Kekraf Kukar adalah membuat para pelaku ekonomi kreatif di Kukar berdaya dan mandiri. Dia berharap mereka bisa menjadi lokomotif di kecamatan masing-masing, berdayakan UMKM lokal, bertemu dengan talenta-talenta baru, menjadi event organizer dan memutar roda ekonomi.

“Harapan kami juga mereka punya unit bisnis yang menghidupi teman-teman di kecamatan itu. Kami akan terus memberikan dukungan dan fasilitasi kepada mereka,” katanya.

Salah satu daya tarik Kekraf Fest 2023 adalah penampilan penyanyi terkenal Mr Jono Joni dan Virzha. Mereka menghibur ribuan pengunjung yang hadir di Taman Kota Raja dengan lagu-lagu hits mereka. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kekraf-fest-2023 #tenggarong #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN