Sabtu, 27 April 2024 05:32 WIB

Advetorial

Tips Anak Muda Kukar Berkarya di IKN

Redaktur: Redaksi
| 55 views

Foto Bersama di Kekraf Fest (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Plt Ketua Kekraf Kutai Kartanegara (Kukar) Akbar Haka memberikan tips agar anak muda di daerahnya dapat terus berkarya di tengah geliat pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurutnya, ada dua hal yang harus dimiliki oleh anak muda Kukar, yaitu inovasi dan etos kerja.

“Inovasi dan adaptasi sangat penting dalam menghadapi perubahan zaman, apalagi dengan adanya pembangunan IKN yang tentunya akan membawa dampak positif dan negatif bagi masyarakat Kukar. Anak muda harus mampu menciptakan karya-karya yang bermanfaat dan bernilai ekonomis,” ujar Akbar, Jumat (24/11/2023).

Selain itu, Akbar juga menekankan pentingnya memiliki prinsip dan etos kerja yang tinggi bagi anak muda Kukar. Dia mengatakan, dengan adanya pembangunan IKN, persaingan di dunia kerja akan semakin ketat. Oleh karena itu, anak muda harus siap bersaing dengan sumber daya manusia (SDM) yang datang ke IKN.

“Prinsipnya minimalisir konfrontasi dan perbanyak kolaborasi serta kompetisi, demi membangun IKN secara bersama-sama. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton di tanah sendiri, tapi harus menjadi pelaku dan pemimpin di IKN,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja pemerintah atas progres pembangunan di IKN Nusantara, yang saat ini difokuskan pada pembangunan fisik di kawasan inti. Dia mengaku optimis, pembangunan IKN di Kalimantan Timur yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dapat selesai sesuai dengan rencana.

“Kekraf menyambut baik, rencana HUT Kemerdekaan RI di IKN oleh Presiden Jokowi bakal berlangsung, pada tahun 2024. Kami berharap, IKN dapat menjadi pusat kebudayaan dan kreativitas bangsa, yang mampu menampilkan kekayaan dan keberagaman Indonesia,” pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kekraf-fest #kekraf-kukar #anak-muda-kukar #ikn #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN