Minggu, 12 Mei 2024 12:44 WIB

Nusantara

Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan Sedunia, Sudah 6 Kali Berturut-Turut

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 74 views

Ilustrasi (Pexels)

Afiliasi.net - Berdasarkan laporan World Giving Index 2023 dari Charities Aid Foundation (CAF), Indonesia dinobatkan menjadi negara paling dermawan sedunia. Dengan pencapaiannya tahun ini menjadikan Indonesia mendapat gelar tersebut hingga 6 kali berturut-turut.

Dalam penilaiannya, CAF melakukan pengamatan yang dilakukan di banyak negara. CAF melakukan survei wawancara terhadap masyarakat di dunia dengan menanyakan apakah mereka mau membantu orang asing, memberi uang atau menjadi sukarelawan untuk tujuan baik bagi orang lain. Terhitung sudah jutaan orang di seluruh dunia yang diwawancarai oleh CAF sejak 2009.

Dari laporan CAF sendiri berdasarkan hasil pengamatan mereka, Indonesia meraih peringkat pertama sebagai negara paling dermawan sedunia. Kemudian diurutkan kedua ada Ukraina menyusul Kenya sebagai Urutan ketiga.

Dari laporan CAF tersebut, terdapat negara-negara dengan ekonomi besar dunia yang masuk kategori 10 besar daftar negara paling dermawan seperti Indonesia, Amerika Serikat, dan Kanada. Uniknya, salah satu negara miskin di dunia, Libya, mendapatkan peringkat keempat.

Berikut daftar 10 negara paling dermawan di dunia menurut CAF World Giving Index 2023.

1. Indonesia

2. Ukraina

3. Kenya

4. Liberia

5. Amerika Serikat

6. Myanmar

7. Kuwait

8. Kanada

9. Nigeria

10. Selandia Baru

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #negara-paling-dermawan #indonesia #world-giving-index-2023 #caf 

Berita Terkait

IKLAN