Senin, 29 April 2024 07:34 WIB

Nusantara

Mycoplasma Pneumonia Sudah Terdeteksi Di Indonesia, Kemenkes Lakukan Pertahanan Awal

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 107 views

DKI Jakarta (Travel Indonesia)

Afiliasi.net - Kasus dari bakteri penyebab Pneumonia, Mycoplasma Pneumonia, yang tengah menyerang masyarakat luas di China kini terdeteksi telah muncul di Indonesia. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan laporan tersebut diterima oleh pihaknya dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. 

Kemenkes juga melaporkan bahwa terdapat 6 kasus yang telah diterima hingga Rabu (6/12/2023). 

Dilansir dari CNBC Indonesia, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyebutkan perlu adanya pertahan di bidang kesehatan dari bagian sistem dan ketahanan teknologinya. 

"Sistem kita sudah melakukan berbagai macam hal dari pengalaman menangani Covid-19, seperti kita punya lab deteksi dini di beberapa wilayah di Indonesia," kata Dante dalam Road to CNBC Indonesia Awards 'Best Healthcare Companies', Rabu (6/12/2023).

Ia juga menyebutkan bahwa Indonesia juga memiliki 52 alat sequencing DNA sebagai pendeteksi varian virus Covid-19. Ia juga menyebutkan perlunya persiapan dari tenaga kerja dalam menghadapi jika adanya pandemi baru.

Selain persiapan dari Kemenkes, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan perilaku hidup bersih serta melakukan imunisasi rutin kepada anak.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pneumonia #kasus-pneumonia-di-indonesia #jakarta 

Berita Terkait

IKLAN