Senin, 29 April 2024 12:52 WIB

Lifestyle

Kahiyang Ayu Berhasil Turunkan Badan Hingga 30 Kilogram, Ini Kuncinya

Redaktur: Redaksi
| 73 views

Kahiyang Ayu (Sumber Foto: Instagram)

Afiliasi.net - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, publikasikan pencapaiannya di tahun 2023. Ia mengunggah sebuah foto dimana dalam keteranganya menyebutkan ia berhasil turunkan berat badan hingga 30 kilogram. 

"Alhamdulillah sudah turun 30 kg (sebuah prestasi dalam hidup)," tulis istri dari Bobby Nasution itu pada keterangan unggahannya, dikutip pada Senin (8/1/2024).

Awalnya ibu walikota Medan itu sempat merasa nyaman dengan tubuhnya yang dulu. Hanya saja ia mengaku dirinya kerap mendapatkan body shaming dari orang dikenal maupun tidak dikenal.

"Kenapa akhirnya diet? Menepati sebuah janji buat diet dan karena sudah capek aja kena hina (sama yang kenal dan enggak kenal sekalipun) gara-gara badan gemoy," kata ibu tiga anak tersebut. 

Selain itu, dirinya juga jengah melihat jarum timbangan yang menunjukkan berat badannya semakin bertambah. 

Kahiyang juga membeberkan bahwa kunci dari keberhasilannya melakukan diet adalah dengan niat dan konsisten. Dirinya terang-terangan mengaku bahwa menemukan niat untuk diet itu sulit baginya.

"Kalau ditanya, dietnya susah enggak? Jawabannya sih, enggak. Yang susah itu nyari niat buat diet dan konsisten buat diet. Aku butuh 5 tahun buat mencari niat."

"Aku cerita gini cuma mau berbagi saja, bukan buat pamer atau bahkan menghina, yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri," tutupnya. 

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kahiyang-ayu #ibu-walikota-medan #putri-presiden 

Berita Terkait

IKLAN