Sabtu, 27 April 2024 07:07 WIB

Nusantara

Dikukuhkan Jadi Tokoh Nasional, Ternyata Segini IPK Kahiyang Ayu Waktu Kuliah

Redaktur: Redaksi
| 564 views

Potret Kahiyang Ayu. (net)

Afiliasi.net - Putri Presiden Joko Widodo sekaligus istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, belum lama ini dikukuhkan menjadi Tokoh Nasional Padang Sidempuan. Ia dikukuhkan tak lama setelah sang suami dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan.

Pengukuhannya sebagai tokoh nasional itu sempat menuai pro dan kontra di kalangan publik. Alhasil, riwayat pendidikan dan prestasi Kahiyang Ayu pun menjadi sorotan.

Adik Gibran Rakabuming Raka itu rupanya memiliki riwayat pendidikan yang cukup bagus. Berbeda dengan Kaesang dan Gibran yang hanya lulusan S1, Kahiyang Ayu meneruskan kuliah hingga jenjang magister.

Kahiyang Ayu diketahui menempuh studi sarjana di Universitas Sebelas Maret (UNS) dan mengambil program studi Ilmu Teknologi Pangan. Kahiyang menyelesaikan studi sarjananya selama empat tahun. Ia lulus pada tahun 2013 dengan IPK sekitar 3.12.

Kepala Prodi ITP, Ir. Bambang Sigit Amanta, M.Si, mengatakan prestasi akademik anak kedua Presiden Joko Widodo itu saat berkuliah sudah memenuhi standar kualifikasi.

"Kalau secara akademik nilainya rata-rata,” katanya, dilansir dari Suara.com.

Sewaktu skripsi, Kahiyang mengambil judul "Kajian Sifat Sensori dan Fungsional Cake Ubi Jalar Dengan Berbagai Variasi Bahan Baku."

Setelah merampungkan S1, Kahiyang Ayu melanjutkankan studinya ke jenjang magister di Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB). Pada saat berkuliah di IPB inilah Kahiyang Ayu bertemu dengan Bobby Nasution hingga sepakat menikah.

Kahiyang Ayu lulus sebagai Magister Manajemen dengan predikat Cum laude (Dengan Pujian) dengan IPK 3,90. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #kahiyang-ayu #ipk-kahiyang-ayu #kahiyang-ayu-tokoh-nasional #bobby-nasution 

Berita Terkait

IKLAN