Sabtu, 20 April 2024 02:52 WIB

Daerah

Telah Dibuka Beasiswa Kukar Idaman 2024 Tahap Pertama, Rendi Solihin Sebut Program Ini Sebagai Dukungan Pendidikan di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 124 views

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin (Istimewa)

Afiliasi.net - Untuk mendukung putra dan putri di kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pemerintah kabupaten (Pemkab) meluncurkan program Beasiswa Kukar Idaman 2024 tahap pertama. Adapun jangka waktu pendaftarannya dibuka dari 7 Februari hingga 7 April 2024.

Sebagai salah satu program pendidikan yang masuk dalam visi misi Kukar Idaman, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berharap beasiswa ini dapat dipergunakan dengan baik dan membantu masyarakat. Dirinya berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, tidak ada lagi kabar anak yang putus sekali karena masalah biaya.

Maka dari itu, pemanfaatan beasiswa ini harus diperhatikan.

"Ayo manfaatkan sebaik mungkin, jangan disia-siakan kesempatan ini, segera urus persyaratannya, dan saya pastikan persyaratannya tidak ribet," ucap Rendi.

Pemkab Kukar sendiri telah menggelontorkan dana Rp 40 Miliar pada tahap pertama Beasiswa Kukar Idaman 2024. Sebagai upaya semaksimal mungkin dari Pemkab Kukar, semua anak diharapkan bisa mendapatkan pendidikan layak dari kota hingga daerah pelosok.

"Dengan beasiswa ini, kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk bisa mendapatkan pendidikan layak, baik dari tingkap sekolah dasar, hingga perguruan tinggi, artinya semua anak punya kesempatan yang sama," tegasnya.

Beasiswa Kukar Idaman 2024 dan Persyaratannya

Beasiswa Kukar Idaman merupakan pemberian bantuan pendidikan dari Pemkab Kukar kepada putra putri terbaik Kukar. Terdapat dua kategori beasiswa, yakni kerja sama dan stimulan.

Beasiswa ini akan menyasar pelajar, mahasiswa, santri, masyarakat umum, tenaga pendidik hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbagi menjadi tiga bagian.

Adapun persyaratan berkas yang perlu dipenuhi pendaftar yakni:

•Surat keterangan masih aktif sekolah, pesantren ataupun perguruan tinggi, akreditasi satuan pendidikan. 

•Surat pernyataan dengan tanda tangan di atas materai. 

•Kartu mahasiswa atau pelajar yang aktif. 

•KTP atau nomor KK yang berdomisili di Kukar. 

•Buku tabungan yang aktif, dan beberapa keperluan teknis menyesuaikan jenis beasiswa yang didaftarkan.

Untuk melakukan pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman, silahkan mengakses laman resmi beasiswa.kukarkab.go.id. (*)

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wabup-kukar #beasiswa-kukar-idaman #2024 #pendidikan #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN