Rabu, 01 Mei 2024 12:58 WIB

Nusantara

Alami Depresi, Sebelum Bercerai Furry Setya Sempat Datang ke Psikiater

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Furry Setya (Instagram)

Afiliasi.net - Sebelum bercerai dengan Dwinda Ratna, pesinetron Furry Setya mengaku sempat datangi psikiater di sebuah Rumah Sakit Jiwa di Semarang. Rupanya dirinya didiagnosis mengalami depresi.

Diketahui lelaki yang memerankan Mas Pur di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini secara diam-diam telah bercerai dengan sang istri Dwinda Ratna pada awal Februari lalu. Perceraian mereka sendiri hampir tidak terendus oleh media.

 Furry mengaku sempat mengalami gangguan pada kejiwaan sebelum bercerai. Awalnya dirinya sempat bertengkar hebat dengan sang istri pada tahun pertama menikah.

"Aku sampai banting handphone. Aku keras, dia keras. Tapi Winda itu bisa secepat itu memaafkan, memaafkan orang lain dan memaafkan dirinya sendiri. Paginya itu bisa ceria lagi," ujar Furry Setya.

"Karena Winda ceria, aku pun ceria lagi. Tapi kayak yang masih mengganjal. Itu belum beres. Numpuk, numpuk, numpuk. Sampai akhirnya Desember tahun kemarin ke psikiater aku," imbuhnya.

Atas perasaan tidak enak itu, Furry Setya mengajak adik perempuannya ke RSJ. Dirinya merasa bahwa ada yang tidak beres pada dirinya.

"Saking aku pengin ada yang release, kayak ada trauma-trauma yang aku pun nggak ngerti," lanjutnya, dikutip dari podcast Melaney Ricardo pada Minggu (18/2/2024).

Selain masalah yang menumpuk, Furry Setya juga memiliki trauma dan ekspektasi terhadap Dwinda yang tidak tersampaikan. Dan setelah diperiksa, rupanya dugaannya benar.

Oleh sang psikiater dirinya disebut mengalami depresi.

Setelah menceritakan permasalahannya, Furry Setya pun didiagnosis mengalami depresi.

"'Kamu depresi, mas'. Terus dijelasin, 'coba deh mas, berdamai dengan diri sendiri. Maafkan diri sendiri. Jangan selalu salahin diri sendiri. Maafin aja diri sendiri, apapun itu. Kamu itu palsu'," ungkap Furry Setya.

Sayangnya, ketika sang psikiater meminta Furry Setya untuk berkonsultasi kedua kalinya dengan Dwinda, mereka sudah bercerai.

"Aku dikasih waktu dua minggu di Desember. 'Nanti balik ke sini lagi, ajak istri'. Tapi semuanya sudah telat," tandasnya.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #furry-setya #bercerai #depresi #psikiater 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler