Kamis, 18 April 2024 10:46 WIB

Peristiwa

Diduga Depresi Karena Masalah Keluarga, Siswi SMK Nekat Terjun Dari Atas Jembatan Mahakam

Redaktur: Rahmadani
| 1.187 views

YA saat mendapati perawatan di Rumah Sakit Hermina, Kamis, 17 Maret 2022 kemarin. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Seorang remaja perempuan nekat melompat dari atas Jembatan Mahakam lantaran diduga depresi akibat permasalahan keluarga, Kamis, 17 Maret 2022 kemarin sore. 

Remaja tersebut diketahui berinisial YA (17) yang merupakan salah satu warga di Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda. 

Awalnya, warga yang melintas di kawasan Jembatan Mahakam melihat YA berjalan kaki sendirian melewati sisi jembatan. Sesampainya di pertengahan jembatan, YA pun secara tiba-tiba langsung terjun bebas ke arah sungai. 

"Korban berjalan ke Jembatan Mahakam tepat di tengah kemudian langsung terjun," kata Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, Aiptu Harry Cahyadi, saat dikonfirmasi awak media, Jum'at, 18 Maret 2022 siang. 

Meski begitu, nasib baik masih berpihak kepada siswi kelas XII SMK itu. YA pun berhasil diselamatkan oleh pemancing dengan menggunakan perahu motor. 

YA lantas dibawa ke Rumah Sakit Hermina guna mendapatkan pertolongan pertama. Sebab, saat dirinya diangkat dari dalam air, YA sudah dalam kondisi lemas. 

"Selanjutnya, unit Inafis Satuan Reskrim Polresta Samarinda akan berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan orang tua korban," sambung Aiptu Harry Cahyadi. 

Aiptu Harry menjelaskan, bahwa YA diduga nekat melakukan percobaan bunuh diri lantaran memiliki masalah keluarga yang menyebabkan dirinya memberanikan diri melompat dari atas jembatan. 

"Alasan korban terjun ke Sungai Mahakam dikarenakan lagi ada masalah keluarga," jelasnya. 

Usai mendapati pertolongan pertama, korban yang mulai sadar pun diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali bersama pihak keluarga 

"Korban sudah dipulangkan, Alhamdulillah baik-baik saja," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #depresi #terjun #jembatan-mahakam #kota-samarinda #inafis-polresta-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN