Sabtu, 21 September 2024 08:07 WIB

Nusantara

Dikritik Habis-Habisan oleh Netizen, Chef Arnold Ambil Kesempatan Promosi

Redaktur: Redaksi
| 240 views

Chef Arnold (Instagram)

Afiliasi.net - Arnold Poernomo lagi-lagi menuai kritikan netizen perihal dukungannya tentang program salah satu capres yakni makan gratis. Netizen dibuat kecewa setelah mengetahui alasan lelaki yang kerap disapa Chef Arnold membahas anggaran biaya makan gratis.

Sebelumnya, Chef Arnold mendapatkan kritikan setelah dinilai tidak mengerti harga bahan baku makanan di pasar ketika menjabarkan bahan-bahan untuk program makan gratis dengan harga Rp15 ribu.

Salah satunya soal brokoli sebagai pilihan utama untuk jenis sayur yang akan dimasak. Kedua, karena Chef Arnold menyebut harga satu kilo gram ayam setara Rp20 ribu.

Kehebohan yang dilakukan netizen untuk mengkritik perkiraan itu rupanya dijadikan kesempatan bagi koki tersebut untuk melakukan promosi. Ramainya perbincangan soal program makan siang gratis ini menjadi sumber inspirasi bagi strategi marketing bisnisnya.

Hal ini terbukti dari unggahan terbaru di akun Instagram @mangkooku_id, sebuah bisnis kuliner yang didirikan oleh Chef Arnold. Mangkokku justru hadir dengan penawaran baru dengan memberi kode soal menu Rice Bowl baru dengan harga yang setara anggaran program makan siang gratis untuk satu kali makan.

Menariknya Chef Arnold tidak menjadi satu-satunya pemilik dari bisnis. Dua pemilik lainnya adalah Kaesang Pangarep dan salah satu cawapres pada Pemilu 2024, Gibran Rakabuming.

"Oi chef @arnoldpo jangan asal ngomong! Pagi-pagi minku diserang netizen nih. Hari gini 15 Ribu bisa dapet apa? Omdo?" tulis akun Instagram Mangkokku, dilansir pada Selasa (5/3/2024).

Unggahan dari Mangkokku ini pun semakin dikomentari oleh netizen. Tidak sedikit yang merasa kecewa atas strategi marketing semacam ini.

"What? Jadi selama ini "buzzer" itu buat iklan? Kecewa soalnya jadi bahan debat gak jelas buat masyarakat," kata netizen.

"Loh kok bayar? Katanya makan siang gratis?" sindir yang lain."Asik kebagian tender nih," komentar netizen lainnya.

"Asik kebagian tender nih," komentar netizen lainnya.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #chef-arnold #kritikan-netizen #program-makan-gratis #marketing 

Berita Terkait

IKLAN