Selasa, 30 April 2024 12:55 WIB

Lifestyle

Sambut Lebaran 2024, Ini Dia Permainan Asyik yang Bisa Dimainkan Saat Kumpul dengan Sepupu

Redaktur: Redaksi
| 159 views

Ilustrasi kumpul keluarga lebaran. (Ist)

Afiliasi.net - Idul Fitri 1445 Hijriyah tinggal menghitung hari. Lebaran menjadi momen yang dinantikan, apalagi untuk bisa kumpul-kumpul dengan keluarga tercinta, termasuk dengan sepupu-sepupu.

Tapi terkadang bingung mau main apa ya di dalam rumah? Tenang, berikut beberapa permainan seru yang bisa dimainkan bersama sepupu saat lebaran, nggak perlu gadget dan bisa diikuti berbagai usia:

1. Monopoli

Monopoli adalah permainan papan yang menggunakan strategi bisnis dan keuangan di mana pemain berusaha untuk membangun kekayaan dengan membeli, menjual, dan menyewakan properti. Dalam permainan ini, kita bersaing untuk menjadi yang paling sukses memiliki kekayaan dengan memainkan strategi bisnis.

2. Uno

Uno adalah permainan kartu yang sangat populer dan cocok dimainkan bersama sepupu. Tujuan permainan ini adalah menjadi pemain pertama yang menyingkirkan semua kartunya dengan cara memainkan kartu yang cocok dengan nomor atau warna yang sama dari kartu yang telah diletakkan sebelumnya.

3. Karaoke

Buat suasana yang lebih meriah di dalam rumah dengan karaoke bersama sepupu. Siapkan beberapa lagu favorit dan mikrofon, dan nikmatilah saat bernyanyi bersama. Karaoke menjadi sarana yang menyenangkan untuk mempererat ikatan keluarga dan merayakan kegembiraan bersama di Hari Raya Idul Fitri.

4. Pictionary

Pictionary adalah permainan yang menguji kreativitas dan imajinasi. Dalam permainan ini, satu pemain harus menggambar kata tertentu sementara yang lainnya menebak apa yang digambarkan.

5. Charades

Charades adalah permainan di mana satu pemain harus menggambarkan kata atau frasa tertentu tanpa menggunakan kata-kata, hanya dengan gerakan tubuh atau pantomim. Pemain lain harus menebak apa yang sedang digambarkan. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #lebaran-2024 #idul-fitri-1445-h #kumpul-keluarga-lebaran #ide-permainan #ide-permain-bersama-sepupu 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler